Breaking News:

Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Minta Seluruh Perusahaan Optimalkan Pencegahan Penyebaran Covid 19

Pemerintah Kabupaten Muaraenim meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Muaraenim untuk optimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Pertemuan Penguatan Protokol Kesehatan di Perusahaan dalam kabupaten Muaraenim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pemerintah Kabupaten Muaraenim meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Muaraenim untuk optimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Hal ini dikatakan langsung oleh Pj.Bupati Muaraenim,Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M dihadapan ratusan perwakilan manajemen perusahaan yang ada di kabupaten Muaraenim,Senin,(25/5/2021).

Dikatakan Nasrun bahwa pihaknya sengaja mengundang sekitar 152 perusahaan yang di kabupaten Muaraenim untuk memberikan penguatan terhadap protokol kesehatan yang harus diterapkan di perusahaan.

"Yang bertujuan untuk melakukan percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga, Pj. Bupati menyampaikan beberapa hal terkait kepada perusahaan agar melakukan langkah cepat, tepat, fokus dan terpadu dalam penanganan Covid-19 dilingkungan perusahaan.

"Sebagaimana telah diatur dalam Surat Edaran Bupati Muara Enim Nomor: 044/14/Dinkes/2021 Tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 di Perusahaan Dalam Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Pertemuan Penguatan Protokol Kesehatan di Perusahaan dalam kabupaten Muaraenim
Pertemuan Penguatan Protokol Kesehatan di Perusahaan dalam kabupaten Muaraenim (TRIBUNSUMSEL.COM/IKA)

Pj. Bupati berharap melalui pertemuan tersebut,  seluruh perusahaan dapat juga melakukan upaya-upaya pencegahan sedini mungkin terhadap karyawan yang terinfeksi Covid-19.

" Baik untuk segera dilakukan testing, tracing dan treatment,"katanya.

Selanjutnya Pj. Bupati menyampaikan juga bahwa kebijakan yang telah dilakukan pemerintah hendaknya didukung juga oleh seluruh elemen masyarakat termasuk perusahaan.

" Maka dari itu saya menghimbau agar perusahaan dapat bersinergi dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan penguatan terhadap kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala kecil,"katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr. (Han)., Kapolres, AKBP. Danny HAB. Sianipar, S.H., S.I.K., dan Ketua Pengadilan Negeri, Elvin Adrian, S.H., M.H

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved