Breaking News:

Berita Kesehatan

RS Siloam Sriwijaya Launching Klinik BlastulaIVF, Program Bayi Tabung Pertama di Sumsel

Ini klinik bayi tabung pertama dan satu-satunya di Sumsel. Sejak Januari kita soft opening antusias masyarakat sangat baik

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Konfrensi Pers Grand Opening Klinik BlastulaIVF RS Siloam Sriwijaya di Hotel Arista Palembang, Kamis (20/5/2021). Klinik BlastulaIVF RS Siloam Sriwijaya menjadi klinik pertama program bayi tabung di Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Bagi anda pasangan suami istri yang ada di Sumsel yang masih memperjuangkan dua garis biru, saat ini tak perlu khawatir.

Tak perlu repot harus pergi ke Jakarta, luar sumsel bahkan ke luar negeri. Saat ini, RS Siloam Sriwijaya telah menghadirkan Klinik BlastulaIVF atau program bayi tabung pertama di Sumatera Selatan.

Dokter Bona Fernando, Hospital Director RS Siloam Sriwijaya mengatakan klinik blastulaIVF atau bayi tabung di RS Siloam Sriwijaya ini merupakan kerjasama RS Siloam dengan PT Reproduksi Palembang Bersatu.

"Ini klinik bayi tabung pertama dan satu-satunya di Sumsel. Sejak Januari kita soft opening antusias masyarakat sangat baik," jelas dia.

Ia mengatakan pasien sejauh ini masih banyak dari kota Palembang atau masih wilayah sekitaran Sumsel.

"Hingga saat ini ada sebanyak 75 pasangan yang sudah lolos di Blastula ini," ujarnya, Kamis (20/5/2021) saat preskon Grand Opening BlastulaIVF di Hotel Arista.

Kata dia, untuk masalah biaya berkisar Rp 60 jutaan. "Biaya ini termasuk lebih bersaing dan juga bersahabat dibanding tempat lain. Apalagi kalau di Palembang tidak perlu menambah biaya lain lagi, lebih hemat," ungkap dia.

Doktor dr. H. Rizani Amran, SpOG-KFER, inisiator PT Reproduksi Palembang Bersatu atau Koordinator Pendidikan Konsultan Fertility mengatakan klinik blastula ini merupakan klinik bayi tabung pertama yang berhasil dihadirkan setelah puluhan tahun.

"Sejak 2009 kita inginkan hadirnya klinik bayi tabung ini ada di Palembang dan akhirnya ditahun 2021 ini kita berhasil kerjasama dengan RS Siloam," jelas dia.

Ia mengatakan warga kota Palembang dan Sumsel selama ini banyak melakukan program bayi tabung hingga ke Singapura, Surabaya dan Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved