Sriwijaya FC

Penggawa Sriwijaya FC Dicek Kesehatan Hingga Diswab Antigen Pasca Libur Lebaran

Punggawa Sriwijaya FC harus menjalani rangkaian pemeriksaan bahkan tes antigen pasca libur Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

SRIPOKU/ABDUL HAFIZ
Dokter Ibadurrahman MARS selaku dokter Tim Sriwijaya FC menyampaikan pemeriksaan kesehatan kepada punggawa SFC pasca libur Lebaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Dokter Ibadurrahman MARS selaku dokter Tim berencana melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk screening untuk swab antigen para penggawa Sriwijaya FC pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H selama setengah bulan ke kampung halaman mereka masing-masing.

"Kami rencana akan menimbang berat badan mereka, mengukur tekanan darah mereka, dan juga screening untuk swab antigen mereka," ungkap Dokter Ibadurrahman MARS, Selasa (18/5/2021).

Ia mengingatkan untuk tim Sriwijaya FC yang sudah ke Palembang diharapkan patuh dengan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

"Kita dari dokter Tim akan mengecek kesehatan para pemain utamanya kebugaran mereka selama berlatih di daerahnya kampung halaman mereka masing-masing;" kata Ibad.

Baca juga: Hendra Molle dan Akbar Zakaria 2 Punggawa SFC Pilih Tidak Mudik, Pilih Lebaran di Palembang

Adapun tujuan dilakukannya pemeriksaan kesehatan terhadap para penggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, tidak lain untuk mendapatkan kondisi yang prima.

"Sehingga ke depan tim akan memperoleh kondisi yang prima," ujarnya.

Seperti biasanya, Ibad mengaku sebelum kepulangan ke kampung halaman, pihaknya telah memberikan bekal untuk kesehatan skuat Sriwijaya FC.

"Sebelum berangkat mereka sudah kita bekali vitamin dan data pemain. Sampai di rumah harus pertahankan itu. Harus jaga berat badan, protokol kesehatan," jelasnya.

Dengan memegang data pemain, tim kesehatan bisa mencocokkan data sebelum berangkat dengan perubahan setelah kembali tiba nanti di Palembang.

"Begitu mereka pulang kumpul lagi ke Palembang, sama halnya saat mereka baru datang seperti yang lalu. Kita cek lagi. Ketahuan kalau mereka libur pasif kelihatan baik penampilan fisik maupun kebugarannya," kata Ibad.

Ia mengatakan para pemain membutuhkan suplemen vitamin yang baik dikonsumsi baik menjalani latihan ringan maupun menghadapi latihan berat.

"Suplemen yang rutin, contohnya CDR effervercent, Neurobion tablet, Enervon-C tablet. Kalau pas lagi ada saya, saya suntik dengan Neurotonik injeksi sediaan ampul," terang Ibad.

Ia juga telah ikut mengingatkan kepada Ambrizal dkk agar menjadikan pulang kampung ini sebagai libur aktif sehingga masih tetap menjaga stamina kebugaran tubuh.

Pria berkacamata yang juga bertugas di RS BARI Palembang menyebut, walaupun turnamen atau kompetisi ditunda, kondisi pemain Sriwijaya FC menurutnya harus fit, siap kalau kompetisi mulai.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved