Breaking News:

Berita Palembang

Kedapatan Tak Pakai Masker, Sopir Angkutan Barang Kena Tegur Ditlantas Polda Sumsel

Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran, tak jarang menegur sopir angkutan barang maupun logistik lainnya ketika diperiksa di pos Penyekatan.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dok Ditlantas
Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran, tak jarang menegur sopir angkutan barang maupun logistik lainnya ketika diperiksa di pos sekat, pos pengamanan maupun pos pelayanan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran, tak jarang menegur sopir angkutan barang maupun logistik lainnya ketika diperiksa di pos sekat, pos pengamanan maupun pos pelayanan.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait menjelaskan, dari laporan anggota di lapangan, bila sopir-sopir truk angkutan barang dan logistik sangat sering ditegur anggota dilapangan karena lalai menggunakan masker saat berkendara.

"Selain menegur untuk selalu menggunakan masker berdasarkan aturan protokol kesehatan, kami sudah membagikan 1.000 masker kepada sopir angkutan barang," ujar Hotman, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Bobol Alfarmart di Sapta Marga Palembang, Pencuri Bawa Tangga, Gondol Rokok Hingga Cokelat

Masker sengaja disiapkan di setiap pos sekat, pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di wilayah Sumsel.

Lanjut Hotman, tujuan mempersiapkan masker ini untuk diberikan kepada sopir angkutan barang yang sering sekali lalai menggunakan masker.

Bahkan, tak jarang para sopir ini tidak membawa masker. Sehingga, petugas dilapangan memberikan masker kepada setiap sopir atau kernet angkutan barang yang tidak mengenakan masker. 

"Para sopir ini, diperbolehkan melintas karena sudah ada ketentuannya. Selain itu, mereka dapat menunjukan surat tes antigen," jelas Hotman.

Baca juga: Viral, Curhat Pelayanan Puskesmas Betung Abab PALI, Ini Tanggapan Pimpinan Puskesmas

Dari sekian banyak angkutan barang yang melintas, ada tiga kendaraan diminta putar balik.

Selain tidak mengenakan masker saat berkendara juga tidak dapat menunjukan surat tes antigen.

Sehingga, mau tidak mau tiga kendaraan angkutan barang ini harus putar balik ke tempat asalnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved