Breaking News:

Berita Muara Enim

Baznas Muara Enim Salurkan 15 Ribu Lebih Paket Sembako

Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Muara Enim pada tahun 2021 memberikan 15.504 paket sembako bagi fakir dan miskin.

SRIPO/ARDANI ZUHRI
Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Drs H Fajeri Erham HZ MM. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Muara Enim pada tahun 2021 memberikan 15.504 paket sembako bagi fakir dan miskin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Drs H Fajeri Erham HZ MM di Kantor Baznas Muara Enim, Selasa (11/5/2021).

Menurut Fajeri, saat ini, jumlah zakat dari masyarakat setiap tahun terus mengalami peningkatan. Sampai saat ini semua zakat sudah tersampaikan ke yang berhak menerimanya.

Untuk zakat fitrah berupa beras untuk ketentuan yakni sebanyak 2,5 kg per orang, dan jika diuangkan sekitar Rp 27.500, Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu.

Hal yang sama juga mengalami peningkatan untuk zakat mal dan sumbangan lainya. Ia menjelaskan, peningkatan zakat ini dikarenakan adanya peningkatan pendapatan dari ASN Muara Enim, Danyonif 141/AYJP, Pegawai PDAM serta muzakki-muzakki yang tidak terikat dari pemberi zakat.

Sampai saat ini zakat yang terkumpul sebanyak 15.504 paket atau jika diuangkan dalam bentuk uang sebesar Rp 321 juta lebih.

Selain itu, sambung Fajeri, peningkatan Zakat tersebut juga didukung adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56/2019 tentang Pengelolaan Zakat Penghasilan dan Infaq ASN dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Ke depan sesuai dengan harapan atau imbauan Bupati kepada seluruh perangkat desa untuk dapat menginfaqkan sebesar Rp 10 ribu per-perangkat desa di seluruh Kabupaten Muara Enim.

"Selain sosialisasi, kita juga lakukan jemput bola dalam mengumpulkan zakat, sehingga jumlahnya terus meningkat," tutupnya.(sp/ardani zuhri)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved