Breaking News:

Idul Fitri 2021

Kue Srikaya Panggang Durian Banyak Dipesan Jelang Idul Fitri, Pengusaha Palembang Ini Banjir Pesanan

Princess Cake and Catring yang ada di Jalan Sultan Agung Lemabang ini, menerima orderan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Lampung, Bangka, Sungai

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana
istimewa
Kue Srikaya Panggang Durian banyak dipesan untuk Idul Fitri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Princess Cake and Catering Palembang, banjir pesanan kue basah. Bahkan saat ini total orderan kue basahnya sudah lebih dari 2000 loyang, sehingga di dalam ruamhnya pun dipenuhi kue-kue basah.

Berbagai kue basah tersedia di Princess Cake and Catering seperti, kue Srikaya Panggang Durian, kue Lapis, Maksuba, Lapis Prune, Engkak dan lain-lain.

"Setiap tahunnya kalau untuk lebaran kita selalu kebanjiran orderan. Alhamdulillah tahun ini orderanya lebuh dari 2000 loyang," kata Owner Princess Cake and Catering, Nuraini, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, sudah membuat kue basah sejak beberapa hari lalu dan seharinya bisa membuat 300 loyang kue basah. Untuk membuat kue-kue tersebut ia mempekerjakan 25 orang pekerja.

"Untuk kue basah yang ada di sini dijual dengan harga mulai dari Rp 170 Ribu hingga Rp 350 Ribu. Untuk harga kue tergantung jenis kuenya dan juga tergantung bahanya, ada yang premium full batter (wisman) atau yang ekonomis menggunakan mentega mother choise," katanya

Menurut Nuraini, kue basah yang paling banyak diminati pelanggan yaitu kue srikaya panggang durian, khusus kue ini ada ratusan loyang. Hal tersebut dikarena kue srikaya panggang ini masih jarang orang yang menjualnya.

Baca juga: Cara Membuat Malbi Daging Sapi Khas Palembang, Ini Resep dan Bahannya

"Pelanggan banyak yang suka kue srikaya panggang durian karena rasanya yang enak dan durenya asli. Dalam satu loyang srikaya panggang durian menghabiskan satu buah durian asli, sehingga rasa durianya benar-benar terasa," bebernya.

Namun untuk kue srikaya panggang durian belum dibuat, karena memang kue srikaya panggang durian tidak bisa disimpan terlalu lama maka baru mula dibuat ketika mendekati Lebaran.

Princess Cake and Catring yang ada di Jalan Sultan Agung Lemabang ini, menerima orderan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Lampung, Bangka, Sungai Lilin dan paling jauh ada pemesanan dibawa ke Turki.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved