Breaking News:

Ramadhan 2021

Jadwal Pencairan THR PNS di Lingkungan Pemkab OKI, Rabu 5 Mei

Mekanisme pencairan sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui rekening masing-masing karena untuk menghindari terjadinya kerumunan

TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) OKI, Ir Mun'im, MM. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Jadwal pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, akan disalurkan Rabu (5/5/2021).

Menurut kepala BPKAD Kabupaten OKI, Ir Mun'im, pemberian THR ini salah satu program pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli menjelang Idul Fitri.

"Semoga nantinya THR ini dapat dicairkan tepat waktu, sehingga total 8 ribuan lebih ASN dapat memenuhi kebutuhan lebaran," katanya melalui telepon, Minggu (2/4/2021) siang.

Sambung dia, mekanisme pencairan sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui rekening masing-masing karena untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Untuk besaran seluruh anggaran yang dialokasikan Rp 34.710.371.180. Sementara untuk honorer atau TKS merupakan kebijakan dari dinas masing-masing," terang Mun'im.

Baca juga: Perusahaan Diminta Tak Tunda Bayarkan THR, Disnakertrans OKI Buka Posko Pengaduan

Diimbau bagi seluruh ASN, pasca mendapatkan THR agar tidak melakukan perjalanan mudik dalam menyambut hari raya.

"Kami memberikan himbauan patuhi dan taati peraturan pemerintah pusat untuk menunda mudik. Jangan sampai kalian membawa virus ke sanak keluarga di kampung halaman," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Syakdan salah seorang ASN di lingkungan Pemkab OKI sangat berharap THR dapat segera diberikan sebelum memasuki waktu hari raya Idul Fitri.

"Semoga saja cair sebelum hari raya Idul Fitri. Karena walaupun tidak diperbolehkan mudik, tapi tetap harus mengirim uang ke keluarga di kampung halaman serta bagi-bagi THR untuk ponakan yang ada disana," pungkasnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved