Breaking News:

Ralova Indonesia Jaya Gelar Peringatan Nuzulul Quran Online

Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H sekaligus merayakan monthsary ke-39, ormas yang baru diresmikan Kemenkumham

Editor: Prawira Maulana
ist
Ralova Indonesia Jaya 

Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H sekaligus merayakan monthsary ke-39, ormas yang baru diresmikan Kemenkumham RI Februari lalu, Ralova Indonesia Jaya se-Indonesia mengadakan berbagai ragam kegiatan seperti pembagian ta'jil, Minggu bagi Masker, Jumat Berbagi,  kunjungan ke panti asuhan, lomba kultum, lomba tiktok Ramadhan, tadarusan, Berbuka dan Sahur Bersama dan ada juga pengumpulan infaq/sedekah/zakat dan lainnya sampai menjelang Idul Fitri nanti.

Peringatan malam Nuzulul Qur'an ini merupakan program kolaborasi DPD Ralova Jawa Tengah dengan PC Ralova Medan. 

Umi Rochayatun, Penasehat Jawa Tengah mengungkapkan ide kegiatan berasal dari mereka. Namun di tengah jalan perencanaan mereka terpikir untuk berinovasi berkolaborasi dengan cabang lainnya. Dalam sambutannya ia berharap acara seperti ini sebagai awal bersatu dalam kebersamaan karena kita berada di rumah yang sama, yaitu berada di bawah naungan organisasi Ralova Indonesia Jaya.

Ralova
Ralova (IST)

Acara inti diisi dengan tadarusan Al Qur'an dengan cara sambung ayat dari surat (55) Ar-Rahman secara bergantian antara anggota Ralova Jawa Tengah dan Medan dengan dipandu langsung oleh Astripin Oktavia,  S.Pd, Penasehat Medan. 

Selanjutnya diadakan kajian tentang Nuzulul Qur'an oleh Habib Prayoga dari Ralova Cabang Medan dengan tema  Kesempurnaan Al Qur'an. 

Dalam sambutan, Wiryadi, Penasehat DPP RIJ mengapresiasi program kerja inovatif dan bermanfaat ini serta meninggalkan pesan agar organisasi Ralova di jenjang manapun bisa saling berkomunikasi dan silaturahmi serta mampu bekerja sama dengan pemerintah dan ormas lainnya sebagai wujud menjalin persatuan antar generasi muda di Indonesia demi mencegah disintegrasi bangsa.

Hadir dalam kesempatan ini selain Penasehat dan Pimpinan DPP RIJ (Sekretaris dan Kabid 3) juga berasal dari ormas lainnya yaitu perwakilan dari Permata STID Bekasi, Inkluser Peduli Sumut, POSMA Asahan, KAMMI Komisariat Unimed.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved