Breaking News:

Kecelakaan di Tol Kayuagung Palembang

Kecelakaan Maut Innova vs Truk di Tol KAPB Sebabkan 3 Tewas, Kapolres Ungkap Penyebab

Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Kayuagung - Palembang (KAPB). Kapolres OKI Ungkap Penyebab kecelakan itu.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Pelupessy menyampaikan penyebab kecelakan maut antara Innova dan Truk di Tol Kayuagung- Palembang, Kamis (29/45/2021) pagi 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Kayuagung - Palembang (KAPB).

Atau tepatnya di Kilometer 348 yang masuk wilayah Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan menyebabkan 3 dari 4 penumpang meregang nyawa, Kamis (29/4/2021) pagi.

Baca juga: Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Innova di Tol Kayuagung-Palembang Tadi Pagi

Dikatakan Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Pelupessy bahwa kecelakaan tersebut terjadi antara mobil pribadi jenis Innova BG 1904 YE dan satu unit truck colt disel K 1449 QE.

"Kendaraan Innova yang dikemudikan oleh Suseno melaju dari arah Lampung menuju arah palembang dan setiba di KM 348 dengan berkecepatan tinggi tidak terkendali hingga menabrak bagian belakang truck yang dibawa Agus Purnomo," 

"Kendaraan truk saat kejadian memang sedang berhenti disisi pinggir jalan sebelah kiri," jelasnya kepada Tribunsumsel.com.

Kecelakaan terjadi di Tol Palembang-Kayu Agung (KAPB) tepatnya di Kilometer 348 Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (29/4/2021) pukul 09.30 Wib.
Kecelakaan terjadi di Tol Palembang-Kayu Agung (KAPB) tepatnya di Kilometer 348 Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (29/4/2021) pukul 09.30 Wib. (ISTIMEWA)

Disampaikannya kembali, penyebab kejadian dapat disimpulkan akibat pengemudi yang tidak bisa mengendalikan lajunya mobil.

Baca juga: Innova Hilang Kendali Hantam Belakang Truk, Kronologi Kecelakaan di Jalan Tol Kayuagung-Palembang

"Karena kondisi jalan licin sehabis diguyur hujan, sementara mobil Innova yang dalam kecepatan tinggi itu tidak terkendali karena ban mobilnya slip dan oleng mengenai bagian belakang mobil truk," terang Kapolres.

Sejauh ini, petugas Satlantas Polres OKI terus melakukan penyelidikan dan belum terdapat orang yang ditetapkan pelaku.

"Untuk saat ini belum ada pelaku. Masih kita lakukan pengembangan," ujarnya menyudahi obrolan.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved