Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Diketahui Punyo Ruko, Polisi Telusuri Harta Ateng Bandar Sabu Kelas Kakap di Tangga Buntung

Aset yang sudah diketahui yakni ruko yang katanya baru dia beli. Nanti kita sita, termasuk kendaraannya. Mungkin juga kalau ada tanah dan rumah.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Dir Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, saat diwawancarai disela acara pemusnahan barang bukti di kantor BNNP Sumsel, Kamis (29/4/2021). Polda Sumsel akan menyelidiki harta Ateng, bandar narkoba di Tangga Buntung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polisi menelusuri harta kekayaan milik Ahmad Fauzi alias Ateng (34), bandar kelas kakap di kampung narkoba Tangga Buntung Palembang.

Hal ini diungkap Dir Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, saat diwawancarai disela acara pemusnahan barang bukti di kantor BNNP Sumsel, Kamis (29/4/2021).

"Aset yang sudah diketahui yakni ruko yang katanya baru dia beli. Nanti kita sita, termasuk kendaraannya. Mungkin juga kalau ada tanah dan rumah apalagi pembelian tercampur dengan tindak pidana, tentu akan kita jadikan sebagai alat bukti," ujarnya.

Dikatakan Heri, penyidikan kasus ini dilakukan oleh Satnarkoba Polrestabes Palembang serta Ditresnarkoba Polda Sumsel yang turut melakukan backup.

"Kasus ini masih berjalan dan saat ini sedang dalam tahap pengumpulan aset. Nanti setelah asetnya ditetapkan, baru akan kita sita," ujarnya.

Abdullah (40) dan Ahmad Fauzi alias Ateng (34), keduanya merupakan kakak adik yang menjadi salah satu bandar narkoba di wilayah Tangga Buntung Palembang.
Abdullah (40) dan Ahmad Fauzi alias Ateng (34), keduanya merupakan kakak adik yang menjadi salah satu bandar narkoba di wilayah Tangga Buntung Palembang. (TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI)

Diketahui, Ahmad Fauzi alias Ateng (34) bandar kakap asal Tangga Buntung akhirnya tertangkap di tempat persembunyiannya di Bukit Sarang Elang dalam gubuk yang ada di kebun kopi Desa Tanjung Sari Martapura OKU Selatan, Sabtu (24/4/2021).

Penangkapan ini adalah tindak lanjut dari penangkapan oleh Tim gabungan Res Narkotika Polrestabes Palembang bersama Polairud dan Brimob Polda Sumsel yang melakukan operasi penggrebekan di kampung narkoba kawasan Tangga Buntung dan Kecamatan Gandus, Minggu (11/4/2021).

Dari penggrebekan ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1,5 kg sabu dari kediaman Ateng yang saat itu sempat berhasil kabur.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan di Jalan Tol Kayuagung-Palembang, Mobil Ringsek, Korban Tewas di Lokasi

Baca juga: BNNP Sumsel Musnahkan 16 Kg Sabu Barang Bukti, Dicampur Air dan Deterjen Bubuk

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved