Breaking News:

Pandemi Tak Halangi Mobile JKN Layani Peserta JKN-KIS

Dalam rangka meningkatkan kemudahan akses pelayanan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Palembang siap berkeliling

Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Mobile JKN. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Dalam rangka meningkatkan kemudahan akses pelayanan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Palembang siap berkeliling menyambangi masyarakat melalui layanan BPJS Kesehatan Mobile Customer Service (MCS). Melalui layanan MCS ini masyarakat dapat lebih mudah menjangkau dan mengakses pelayanan kepesertaan Program JKN-KIS. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Muhammad Fakhriza mengatakan bahwa layanan MCS ini akan mendatangi masyarakat per kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami telah membuat jadwal layanan MCS untuk wilayah-wilayah yang akan didatangi oleh petugas kami, tentu dengan mengutamakan protokol kesehatan. Diharapkan dengan adanya layanan MCS ini dapat menjawab rasa ingin tahu dan kebutuhan masyarakat akan informasi seputar JKN-KIS," tambah Riza, Kamis (07/04).

Lebih lanjut Riza menjelaskan bahwa layanan MCS ini dapat melayani semua administrasi layanan kepesertaan BPJS Kesehatan, mulai dari pendaftaran peserta baru, pencetakan kartu peserta, perubahan data kepesertaan seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan kelas perawatan, penambahan anggota keluarga, pemberian informasi dan pengaduan.

"Pada prinsipnya, kita senang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat berbicara terkait dengan manfaat Program JKN-KIS, sekaligus juga mensosialisasikan kembali berkaitan dengan hak dan kewajiban bagi mereka yang sudah menjadi peserta JKN-KIS seperti kewajiban pelaporan perubahan data dan pembayaran iuran,” ujar Riza.

Salah seorang peserta JKN-KIS, Muhammad Syafei mengemukakan bahwa adanya layanan MCS ini sangat membantu dan memberikan kemudahan dalam akses layanan JKN-KIS, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Dengan adanya layanan MCS dari BPJS Kesehatan, kami merasa sangat terbantu, karena kami memerlukan akses informasi seputar JKN-KIS, mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan pelayanan terbatas, kami merasa sangat terbantu karena kehadiran layanan ini, informasi jelas dan cepat kami terima” jelas Syafei.

Ia pun berharap adanya layanan MCS ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Tak lupa ia berpesan agar peserta JKN-KIS dan tertib membayar iuran setiap bulannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved