Breaking News:

Berita Ramadan 1442 H

Nastar Jadi Favorit, Dekat Lebaran Dian Terima Pesanan Kue Kering Hampir 100 Toples

Nastar emang yang paling juara, yang paling banyak dibeli dan dipesan.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Dian, pemilik usaha Mamadian Cakes saat membuat kue kering nastar. Aneka kue kering menjadi penganan yang banyak dibeli jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kue kering menjadi penganan yang paling banyak diburu dan identik disajikan pada saat lebaran atau Idul Fitri. Tidak ada kue kering di meja rasanya kurang.

Kue kering yang biasa disajikan pada saat lebaran dan yang tidak boleh tertinggal adalah kue nastar, kue kering berisikan selai nanas kemudian kue putri salju, dan kastangel (kue kering keju).

Pada saat mendekati lebaran pun pengusaha baik kecil maupun besar mendapatkan orderan yang membludak karena banyaknya masyarakat yang antusias ingin menyediakan kue kering di atas meja tamunya.

Seperti yang dirasakan Dian Eka Putri, pemilik usaha Mamadian Cakes yang beralamat di Jalan Lubuk Bakung ini mengatakan kepada Tribun mendapat orderan kue kering dalam 1 hari sebanyak 20 sampai 30 toples untuk kue nastar dengan toples ukuran 500 gram.

“Alhamdulillah pesanan meningkat sampai 100 persen, kue kering yang kami jual ada nastar, putri salju, nastar pandan, choco stick, kastengel, sagu dan lainnya,” ujar ibu dua orang anak ini, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Pendapatan 98 Juta Per Bulan, Pengelola Pasar 16 Ilir yang Juga Kelola Pasar Kuto Bakal Diganti

Baca juga: Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H Pengiriman Paket Naik, Wong Palembang Kirim Pempek dan Kue Basah

Dian mengatakan dari beberapa kue kering yang dia jual, Nastar adalah yang paling banyak dibeli atau paling favorit.

“Nastar emang yang paling juara, yang paling banyak dibeli dan dipesan. Saya pikir kenapa banyak yang suka mungkin karena tekstur nastar yang saya buat ini lembut, kemudian selai nanas yang rasanya enak,” kata Dian.

Untuk harga kue kue kering yang dia jual melalui Instagram dan pesanan by request melalui WhatsApp dimulai dari Rp 85 ribu sampai dengan Rp135 ribu per 500 gram.

“Jadi kami jual dua jenis kue kering yang premium dan yang biasa. Pelanggan saya itu dari dalam Kota Palembang sampai wilayah Sumsel. Saya jual kue kue kering saya ini melalui online Instagram: @mamadian_cakes,” jelasnya.

Dian mengatakan pesanan akan dia tutup akhir April atau H-7 sebelum lebaran.

“Takutnya kalau gak ditutup akhir April nanti kuenya tidak sempat dibuat. Ini saja yang masuk udah hampir 100 toples. Karena banyak yang pesan jadi saya tambah pegawai 3 orang,” ujar perempuan yang juga bekerja dibagian keuangan di salah satu perusahaan swasta di Palembang ini.

Tidak hanya menjual kue kering, Dian juga menjual atau menerima pesanan Maksuba, Makjola, Lapis Legit, Lapis Nanas, Brownies, Bolu Suri, Bolu Kojo yang dijual dari harga Rp200 ribu sampai Rp300 ribu.

Selain itu, ada Milo Ice Cakes Rp155 ribu, Keju Gondrong Rp150 ribu, kue Budapest Rp115 ribu dan menerima pesanan kue ulang tahun juga. 

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved