Breaking News:

CPNS 2021

Cara Cek Nama Guru Yang Mengikuti Proses Seleksi PPPK 2021 di Laman Info GTK Aplikasi Dapodik

Dapodik merupakan sebuah sistem pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional dan meliputi Satuan Pendidikan, Guru, Peserta Didik dan

Tribunsumsel.com/youtube sobat OPS
Cara Cek Nama Guru Yang Bisa Mengikuti Proses Seleksi PPPK 2021 di Laman Info GTK Aplikasi Dapodik 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Seleksi PPPK 2021 memberlakukan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi para guru bila ingin mendaftar sebagai peserta seleksi PPPK. Berikut cara cek nama guru yang bisa mengikuti proses seleksi PPPK 2021 di Laman Info GTK Aplikasi Dapodik.

Salah satu syaratnya adalah setiap guru yang ingin mengikuti seleksi harus memastikan bahwa data diri sudah terinput pada Aplikasi Dapodik.

Kemudian para guru diharuskan untuk melakukan verifikasi data dan validasi Ijazah pada laman Info GTK yang mana verifikasi data ini merupakan tahapan pertama dari proses seleksi PPPK.

Kemendikbud telah menyediakan sebuah fasilitas yang dapat memudahkan para guru mengkses daftar PTK yang aktif di Dapodik dan terinput dalam database Kemendikbud untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA.

Fasilitas tersebut berupa situs website Dashboard Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), situs ini akan menampilkan data agreat total data GTK yang berasal dari Dapodik.

Baca juga: Cara Mencari Referensi Buku Acuan dan Tambahan Informasi Seputar Try Out PPPK di Aplikasi Kakaedu

Dapodik merupakan sebuah sistem pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional dan meliputi Satuan Pendidikan, Guru,

Peserta Didik dan Tenaga Kependidikan (PAUDNI, Dikmen, Dikdas dll).

Berikut Cara Cek Nama Guru Yang Bisa Mengikuti Proses Seleksi PPPK 2021

1. Silakan buka aplikasi pencarian seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Uc Browser dsb.

2. Ketik “Dashboard GTK” pada kolom penulusuran atau bisa juga langsung mengunjungi tautan laman berikut http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/

Halaman
12
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved