Breaking News:

Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Akan Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan RS Bhayangkara 2

Pemkab Muaraenim akan siapkan tanah untuk hibah yang akan diperuntukan untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara 2.

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Suasana Rapat koordinasi terkait rencana hibah lahan untuk pembangunan RS Bhayangkara 2 di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim,Selasa,(27/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pemkab Muaraenim akan siapkan tanah untuk hibah yang akan diperuntukan untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara 2.

Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim,Selasa,(27/4/2021).

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim,AKBP Danny Sianipar melalui Wakapolres Muaraenim,Kompol Agung Adhitya Pranata bahwa rencana pembangunan RS Bhayangkara tersebut akan menjadi RS Bhayangkara ke 2 setelah kota Palembang.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kebutuhan Polri, jadi nantinya untuk kebutuhan otopsi dan keperluan dinas lainnya, Polres Muaraenim tidak lagi merujuk ke Palembang, jika disini sudah ada RS Bhayangkara,  ini juga nantinya diharapkan bisa mengcover berapa kabupaten dengan masalah kesehatan seperti Lubuk Linggau, MURA,MURATARA, Empat Lawang dan  Lahat, "jelasnya.

Baca juga: Pemkab Muaraenim Kembali Raih Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Terbaik di Sumatera Selatan

Ia juga mengatakan bahwa untuk pembangunan RS Bhayangkara ini,pihaknya akan mendapat hibah tanah dari Pemkab Muaraenim.

"Dari hasil rapat tadi, kita akan mendapat hibah lahan seluas lima hektar yang berlokasi di Jalan Transosial Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Dilain pihak,Pj.Sekda Muaraenim,Emran Tabrani membenarkan adanya rencana pemberian hibah lahan dari Pemkab Muaraenim untuk keperluan pembangunan RS Bhayangkara.

"Proses hibah ini akan kita lakukan secepatnya,sementara itu nanti kita akan melakukan kajian dan survey kelokasi dulu,"katanya.

Baca juga: Muaraenim Lakukan PPKM Tahap II

Ia juga mengatakan dipilihnya lokasi di kawasan Jalan Transosial tersebut mengingat lokasi tersebut termasuk lokasi yang cukup stategis untuk dibangun RS Bhayangkara.

"Luas tanah yang akan kita hibahkan sekitar 5 Milyar, Karena berada dipersimpangan exit tol dan kedepan akan terhubung ke jalan ringroad,

selain itu kontur tanahnya tidak rata, dan dengan luas lahan tersebut,selain membangun RS-nya,disana juga nantinya bisa kita bangun berbagai fasilitas rumah sakit dan fasilitas pendukung lainnya termasuk lahan parkir yang harus dipertimbangkan,

Karena yang namanya rumah sakit,tentu harus memiliki lahan parkit yang tercukupi, sehingga pasien atau keluarga pasien yang berkunjung bisa nyaman,  nanti kita desain secara teknisnya sebaik mungkin,"jelasnya.

Ditambahkannya sebagainya Rumah Sakit Bhayangkara itu bisa Katakanlah rumah sakit yang representative untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Muaraenim sekaligus juga bisa melayani kabupaten tetangga.

"Dan kita Pemkab Muaraenim mendukung penuh jika akan dibangun RS Bhayangkara 2 di Muaraenim,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved