Breaking News:

Berita OKI

Taman Segitiga Mas Kayuagung Akan Dibangun Food Court

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan penataan kawasan Taman Segitiga Mas Kota Kayuagung pada tahun ini.

Dikominfo Ogan Komering Ilir (OKI)
Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan penataan kawasan Taman Segitiga Mas Kota Kayuagung pada tahun ini.

Pembangunan diprediksi akan meningkatkan geliat wisata dan mengundang para pecinta kuliner yang ada di Bumi Bende Seguguk.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE diwakilkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PRKP) OKI, Ir. Asmar Wijaya menjelaskan taman segitiga mas akan dibangun tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif (food court) dengan mengusung konsep semi terbuka.

"Bangunan tersebut akan kita kemas dengan konsep berbentuk perahu kajang persegi memanjang yang dapat menampung sekitar kurang lebih 10 pedagang," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Seluruh Anggota DPRD OKI Sepakati Draf Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021

Selain itu, lokasi yang berada tepat di taman segitiga mas ini akan menyediakan lahan parkir tepat di depan food court dan pusat kuliner tersebut.

"Sehingga akan memudahkan para pengunjung untuk menuju lokasi kuliner dan tentunya tidak mengganggu jalan raya," katanya.

Ditambahkannya, bahwa bangunan ini nantinya akan memberikan double effect manfaat bagi pegiat kuliner dan masyarakat kota Kayuagung.

"Pertama tentu dapat meningkatkan taraf ekonomi para pedagang, dan yang kedua sudah pasti menjadi tujuan wisata kuliner alternatif,"

Baca juga: Bupati OKI Luncurkan Website Layanan Administrasi Kependudukan Online (Lakon) Mandira

"Mengingat lokasi yang selalu ramai di hari weekend Sabtu-Minggu yaitu banyak warga yang berolahraga seperti senam dan lari pagi. Maka kemungkinan besar para pedagang hanya berjualan di hari weekend saja," terang Asmar.

Pusat kuliner ini ditargetkan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Bumi Bende Seguguk sebelum akhir tahun 2021 mendatang.

"Saat ini sudah masuk proses lelang dan dalam waktu dekat akan segera dimulai pengerjaannya," terang dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved