Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru : Profesi Petani Harus Menjadi Kebanggaan dan Dicintai Oleh Masyarakat

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumel), H Herman Deru hadiri Festival Panti Asuhan yang digelar Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel di OPI Mall

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumel), H Herman Deru hadiri Festival Panti Asuhan yang digelar Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel di OPI Mall, Jakabaring, Minggu (25/4/21). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumel), H Herman Deru mengajak masyarakat hingga anak muda untuk cinta dan bangga terhadap profesi petani.

Menurutnya, salah satu profesi yang tidak ikut terdampak  pandemi Covid-19 adalah profesi sebagai petani. 

“Saat ini jurusan pertanian di kampus-kampus mulai sepi peminat, ini menandakan jika ketertarikan anak muda ke profesi ini mulai berkurang,” ucapnya saat menghadiri Festival Panti Asuhan yang digelar  Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel di OPI Mall, Jakabaring, Minggu (25/4/21).

Dijelaskannya, profesi petani seakan-akan menjadi profesi pilihan terakhir bagi mayarakat. Sehingga dianggap menjadi profesi yang tidak begitu diperhitungkan kendati cukup menjanjikan. 

“Patani telah melakukan gerakan sosial yang baik dengan memperhatikan para anak panti asuhan. Ini patut ditiru sebagai bentuk tangungjawab sosial,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Herman Deru juga mengajak Patani untuk ikut membangun ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan hasil panen  petani yang kemudian diolah agar menghasilkan keuntungan lebih besar. 

“Harus ada fokus pada komoditas pertanian tertentu. Mulai yang tidak menarik bagi orang, menjadi sumber penghasilan yang besar. Misalkan olahan singkong ataupun petai,” ucapnya. 

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumel), H Herman Deru hadiri Festival Panti Asuhan yang digelar Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel di OPI Mall, Jakabaring, Minggu (25/4/21).
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumel), H Herman Deru hadiri Festival Panti Asuhan yang digelar Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel di OPI Mall, Jakabaring, Minggu (25/4/21). (Humas Pemprov Sumsel)

Sementara itu, Direktur Utama Patani, Sarjan Tahir mengatakan, festival panti asuhan tersebut merupakan yang ke 22 kali. Festival tersebut dilakukan secara rutin setiap tahunnya, termasuk di Sumsel. 

“Kita lakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba hingga Patani Award. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” jelasnya. 

Menurutnya, kegiatah ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada anak panti asuhan dalam mewujudkan cita-cita yang diimpikan. 

“Mereka juga memiliki mimpi, baik ingin menjadi gubernur hingga presiden seperti kita,” terangnya. 

Melalui Patani, pihaknya juga terus berkometmen memberikan kontribusi bagi Sumsel, terutama dalam merajut potensi yang ada di daerah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved