Breaking News:

Berita Palembang

PNSB Kota Palembang Dilantik, Sekda: Mari Kita Sama- Sama Jaga Zero Konflik

Pengurus Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Kota Palembang 2021-2026 resmi dilantik, Jumat petang (23/4/2021). 

SRIPOKU/RAHMALIYAH
Pengurus Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Kota Palembang 2021-2026 resmi dilantik, Jumat (23/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Minimnya konflik sosial yang terjadi di Sumatera Selatan menjadi cerminan keharmonisan ragam suku, budaya dan agama. 

Ketua Umum DPP Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB), Syahrial Oesman mengatakan hal ini wajib untuk terus pertahankan.

Apalagi seperti di kota Palembang dengan jumlah penduduk terbesar dengan heterogen yang sangat sensitif. 

"Dalam arti kata semua suku dengan jumlah paling banyak ada di Palembang. Karenanya, saya dahulukan untuk pelantikan pengurus PNSB Kota Palembang agar bisa menjadi stabilitator jika ada perbedaan pendapat suku, agama atau lainnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat," katanya usai pelantikan pengurus PNSB Kota Palembang 2021-2026, Jumat petang (23/4/2021). 

Syahrial menjelaskan, PNSB menyelaraskan program kerja pemerintah setempat.

Dengan konsen program kerja PNSB untuk masyarakat dan non politik.

Mengingat, semua lapisan suku, agama dan budaya terhimpun dalam kepengurusan PNSB. 

"Tugas kami hanya membantu pemerintah untuk menjaga kondisi zero Konflik. Selain itu, mendukung kegiatan lebih kemasyarakatan bukan politik, seperti dalam hal ekonomi, bisnis, kesehatan, pendidikan dll," jelasnya. 

Selain pengurusan PNSB Kota Palembang yang dijabat oleh Hadi Prayogo sebagai Ketua, Existing pengurusan PNSB dalam waktu dekat akan menyasar Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Pali dan Musi Rawas. 

"Segera ini juga akan kita Lantik kepengurusannya," ujarnya

Sementara itu, Ketua PNSB Kota Palembang, Hadi Prayogo mengatakan, dengan pengurusan baru pihaknya konsen membuat program yang produktif untuk kemasyarakatan. 

"Ada 52 Paguyuban dan keagamaan yang tergabung dalam kepengurusan. Kami siap bersinergi mensukseskan Pemerintah Kota Palembang. Misalnya, kami siap membantu bila ada musibah atau kegiatan masyarakat lainnya," katanya. 

Ditempat yang sama, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa Pemkot Palembang mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PNSB Kota Palembang.

"Kami mendukung untuk semua kegiatan yang mereka komitmen untuk merajuk kebersamaan. Pesan kami untuk program kerja untuk dalam waktu dekat tak harus muluk-muluk dengan lebih mengedepankan potensi yang ada di setiap paguyuban saja. Mari kita sama-sama menjaga zero Konflik di Kota Palembang," tutupnya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved