Breaking News:

Ramadan 1442 H

Bersyukur Salat Tarawih Bisa Kembali JemaahTokoh Masyarakat Sumsel Haji Halim Adakan Safari Ramadan

Kita selaku umat muslimn patut bersyukur akhirnya diperbolehkan melaksanakan ibadah sholat tarawih meski dengan tetap mengutamakan prokes dan 3M.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kms H Abdul Halim Ali atau Haji Halim saat memulai rangkaian Safari Ramadhan 1442 H yang dimulai di Masjid Al Falah Jl Rajawali, Selasa (20/4/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tokoh masyarakat sekaligus pengusaha terkemuka di Sumsel, Kms H Abdul Halim Ali atau Haji Halim berencana melakukan Safari Ramadhan tahun ini dengan mendatangi masjid- masjid yang ia bangun di Kota Palembang.

Rangkaian Safari Ramadhan 1442 H dimulai di Masjid Al Falah Jl Rajawali, Selasa (20/4/2021) malam.

Pengusaha yang bergerak di bidang perkebunan ini, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, yang Ramadhan tahun ini mengizinkan pelaksanaan sholat tarawih di masjid dan musholla namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Kita selaku umat muslimn patut bersyukur akhirnya diperbolehkan melaksanakan ibadah sholat tarawih meski dengan tetap mengutamakan prokes dan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak," katanya.

Bahkan, untuk memastikan bahwa para jemaah masjid yang melaksanakan tarawih, telah mengikuti ketentuan dari pemerintah dirinya turun langsung dengan menunaikan sholat tarawih bersama.

"Saya juga telah bertemu langsung dengan Pak Kapolda Sumsel (Irjen Pol Prof Eko Indra Heri,red) menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih karena pemerintah telah mengizinkan umat muslim untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Dimana beliau juga sangat merespons positif kegiatan bernilai ibadah tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Jadwal Operasional Kantor Pos, Pegadaian hingga Maskapai Selama Ramadan 1442 H

Haji Halim yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Masjid Al Falah ini juga menyebut selama ramadhan kali ini dirinya berusaha untuk melakukan safari ramadhan dengan menyambangi sekaligus ikut dalam sholat tarawih bersama.

"Masjid Al Falah yang saat ini masih dalam tahap renovasi, insya allah bakal lebih cantik lagi dengan adanya ornamen-ornamen bercirikan islam. Ini merupakan salah satu masjid dari sekitar 15-20 masjid di Palembang dan sekitarnya yang telah saya bangun," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Layanan RSUD Siti Fatimah Palembang Selama Ramadan 1442 H

Sementara Sekretaris Masjid Al Falah, Kms Anwar Arief menyebut sejak malam pertama hingga malam kesembilan ibadah puasa, shaf di Masjid Al Falah dipadati jemaah.

"Namun, sesuai arahan Pak Haji (Halim,red) kita wajibkan jamaah untuk senantiasa menerapkan prokes. Diantaranya jaga jarak dan untuk membawa sendiri sajadah untuk sholat," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved