Breaking News:

Berita Muaraenim

Keinginan Warga Kelola Parkir Air Terjun Bedegung Terancam Kandas

Keninginan warga Desa Bedegung mengambil alih penggelolaan parkir di wisata air terjun Curup Tenang Bedegung terancam kandas.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Suasana Rapat Pengelolaan Parkir di Destinasi Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Harapan warga desa Bedegung untuk mengambil alih penggelolaan parkir di wisata air terjun Curup Tenang Bedegung terancam kandas,pasalnya pengelolaan lahan parkir di dalam wisata Bedegung telah diatur dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muara Enim Nomor 8 Tahun 2014 tentang UPTD.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Pengelolaan Parkir di Destinasi Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung yang digelar,Selasa,(19/4/2021) di ruang rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muaraenim.

Seperti yang diungkapkan oleh Camat Panang Enim,Mei Pajar bahwa saat ini masyarakat desa bedegung memiliki keinginan untuk mengelolah parkir Objek  Wisata Air Terjun Curup Tenang melalui BUMDES.

"Tak hanya Parkir saja,mereka juga ingin mengadakan penyewaan perahu karet untuk olahraga air Arung Jeram yang ada di kawasan tersebut,"katanya.

Dijelaskannya bahwa hal tersebut bertujuan untuk untuk menambah pendapatan desa.

Baca juga: Panjang 48 Km, Pembangunan Jalan Simpang Metur-Muaraenim Dibiayai APBD Provinsi 2022,

" Itu keinginan masyarakat dan minta disampaikan ke Pemkab Muaraenim, siapa tahu bisa dibentuk semacam kerjasama,dan keinginan mereka tersebut bisa terwujud,"katanya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH, mengatakan bahwa dari mekanisme dan aturan pengelolaan lahan parkir khusus di lokasi wisata air terjun Curup Tenang Bedegung itu sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muara Enim Nomor 8 Tahun 2014 tentang UPTD.

" Sesuai aturan yang ada,ternyata untuk pengelolaah parkir di lokasi wisata Bedegung itu, tidak ada cela untuk kerjasama dengan pihak ketiga,"katanya.

Ia juga mengatakan hal ini berbeda dengan lahan parkir yang dipinggir jalan yang bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved