Breaking News:

Piala Menpora

Jelang Persija vs Persib Final Piala Menpora: Ezra Walian Incar Top Skor, Reunian Tony Sucipto-Maman

PIALA Menpora 2021 telah melahirkan dua finalis yang menjadi musuh bebuyutan, Persija Jakarta versus Persib Bandung. Ada 3 hal menarik.

(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)
Ezra Walian (kanan) menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/2021). Dia berhasil membawa Persib lolos ke finam Piala Menpora 2021. Dia sudah mencetak 3 gol dan perpotensi menjadi tps skor di even itu. 

TRIBUNSUMSEL.COM - PIALA Menpora 2021 telah melahirkan dua finalis yang menjadi musuh bebuyutan, Persija Jakarta versus Persib Bandung. Bentrok kedua tim dalam laga klasik itu, untuk mencari siapa yang terbaik dan berhak menyandang gelar juara.

Duel partai final akan berlangsung menggunakan format yang sama, yaitu dua leg. Leg pertama bertajuk El Clasico Indonesia ini terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Sedangkan leg kedua akan terhampar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Jika dirunut perjalan menuju partai puncak, Persija Jakarta melaju ke babak final setelah menyingkirkan tim kuat PSM Makassar di perempat final. Tim Macan Kamayoran -julukan Persija- lolos lewat drama adu penalti.
Adapun Persib Bandung, melaju usai menaklukkan PSS Sleman melalui agregat akhir 3-2 (2-1).
Perebutan gelar juara antara Persija vs Persib diprediski akan berlangsung alot dan sengit. Laga ini bukan semata-mata untuk merebut juara, tetapi pertandingan yang sarat dengan gengsi dan emosi, karena rivalitas yang terjadi di antara kedua tim sudah sangat dalam.
Hanya saja, jelang pertandingan Persija vs Persib, ada beberapa fakta menarik yang akan menghiasi duel itu.

Baca juga: Tagar #GerakanMuteMassal Menyembul di Media Sosial Saat Pertandingan Piala Menpora 2021

Ada 3 fakta menariknya jelang duel itu.

1. Penentuan Top Skor
Dua pemain Persib Bandung, Frets Butuan dan Ezra Walian berpotensi menrebut gelar top skor Piala Menpora 2021.

Kedua andalan Mung Bandung masing-masing membukukan tiga gol sepanjang turnamen bertajuk pramusim ini.

Pencetak gol terbanyak Piala Menpor 2021 sementara ini masih menjadi milik Assanur Rijal Torres dengan koleksi 4 gol. Keempat gol dicetak Torres untuk timnya Persiraja Banda Aceh kala mengarungi babak penyisihan grup D.

Namun posisi Torres masih berpotensi dilewati Frets dan Ezra mengingat keduanya masih menyisakan dua pertandingan final.

Baca juga: 5 Pilihan Olahraga Ringan Saat Puasa Ramadhan, Bermanfaat Hindari Kelelahan dan Tetap Bugar

2. Nostalgia Tony Sucipto-Maman Abdurahman

Tajuk laga nostalgia maupun reuni akan berlangsung di duel Persija vs Persib nanti. Bagaimana tidak, terdapat dua pemain Macan Kemayoran yang pernah menjadi bagian dari Pangeran Biru sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved