Breaking News:

Berita Palembang

Soal Larangan Mudik Lebaran, Sejumlah Dinas Terkait di Sumsel Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

Larangan mudik diberlakukan dari 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Untuk itu diprediksi akan terjadi arus mudik sebelum tanggal tersebut.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
Tribunsumsel.com / Eko Hepronis
Spanduk larangan mudik terpasang di Simpang Tiga Menuju Bandara Silampari Lubuklinggau, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Larangan mudik diberlakukan dari 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Untuk itu diprediksi akan terjadi arus mudik sebelum tanggal tersebut.

Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Lesty Nurainy mengatakan, kebijakan-kebijakkan diambil tujuannya untuk mengendalikan penularan Covid-19.

"Untuk itu sudah seharusnya kita dukung kebijakan tersebut, supaya pandemi ini segera berakhir," kata Lesty, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu terkait larangan mudik tahun 2021 ini, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum mendapatkan instruksi.

"Pada prinsipnya yang di daerah akan siap mengikuti arahan dari pusat," kata Plt Kepala Dishub Provinsi Sumsel, Ari Narsa.

Sedangkan Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra mengatakan, semua aparat di lapangan yang tergabung di Satgas ikut dilibatkan.

"Para petugas ikut dilibatkan, tentunya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," kata Aris.

Baca juga: Harga dan Menu Berbuka Puasa di The Alts Hotel Palembang, Hotel Bintang 5

Baca juga: Buka Puasa Seru Bertiga Cuma Rp 100 Ribuan dengan Pizza Box, Berlaku Akhir Pekan

Menurutnya, Pol PP akan terus mengawasi, menertibkan dan menindak warga yang melanggar aturan sesuai Perda 1 tahun 2021. Termasuk Surat Edaran Menteri tentang Larangan Mudik.

"Nanti ada penempatan-penempatan dititik-titik tertentu bersama dengan instansi lain seperti Dishub, Dinkes, TNI Polri dan unsur lainnya," katanya

Namun untuk sekarang menurutnya, belum ditentukan titik-titiknya. Nanti biasanya akan dirapatkan dulu untuk menentukan, titik, jumlah personel dan lain-lain.

"Kalau kita Sat Pol PP akan menerjunkan 100 personel. Nantinya akan disiapkan sesuai titik-titik dan regu patroli keliling," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved