Breaking News:

Selain Menyukai Kurma, Nabi Muhammad SAW juga Suka Makan dan Minum Air Ini Saat Berbuka

Kurma adalah makanan favorit dari Nabi Muhammad SAW yang mengandung unsur air, angin dan makanan. Kurma yang disukai adalah kurma ajwa.

TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Ustaz Abdul Khoir Pimpinan Ponpes Fastabiqul Khairat Plaju, Tegal Binangun 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kurma adalah makanan favorit dari Nabi Muhammad sallahualaihiwassalam yang mengandung unsur air, angin dan makanan.

Ketiga unsur ini adalah yang diajarkan oleh Rasulullah sallahualaihiwassalam agar perut diisi dengan air, angin dan makanan.

Pimpinan Ponpes Fastabiqul Khairat Plaju, Tegal Binangun, Ustaz Abdul Khoir mengatakan saat dibincangi Tribun melalui sambungan telepon kurma yang sangat disukai oleh Rasulullah sallahualaihiwassalam adalah kurma ajwa.

“Kenapa jadi favorit beliau, karena kurma ajwa ini selain enak, saat digigit tidak bikin ngilu gigi, dan bisa menyembuhkan penyakit maagh. Jadi yang dimaksud ketiga unsur tadi itu ada di dalam kurma tersebut,” jelasnya, Rabu (14/4/2021).

Adanya ketiga unsur yang diajarkan oleh Rasulullah sallahualaihiwassalam ini adalah pada intinya jangan berlebih lebihan saat makan.

“Sunnah Rasulullah itu, saat makan pakai tiga jari saja yang artinya melatih kesabaran. Makanlah sewaktu lapar dan berhentilah kalau sudah kenyang jadi jangan berlebihan ini adalah ajaran Rasulullah,” kata pemilik akun Youtube Asghar Blade ini.

Abdul mengatakan pada saat sahur dan berbuka Rasulullah selalu makan kurma sebanyak tiga biji.

“Dalam hadistnya, sahur dan berbuka beliau itu makan tiga kurma itu dulu sunnahnya kemudian makan yang lain. Hal ini karena saat itu zaman peperangn tapi kalau kita mengamalkan maka akan mendapatkan pahala,” jelasnya.

Barang siapa yang mengamalkan sunnah ku kata nabi berarti dia cinta pada ku, kalau dia cinta pada ku berarti masuk surga dengan ku.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved