Breaking News:

Fraksi Golkar DPRD Sumsel Minta Masyarakat Hentikan Penyebaran Meme Alex Noerdin

Fraksi Golkar DPRD Sumsel, meminta kepada oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menghentikan menyebarluaskan gambar meme

ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD provinsi Sumsel, Habsi Assadiki (tengah), didampingi Wakil ketua Fraksi Golkar DPRD Sumsel, Nadia Basyir dan anggota fraksi Golkar David Hadrianto Aljufri (HDA) di gedung DPRD Sumsel, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,  - Fraksi Golkar DPRD Sumsel, meminta kepada oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menghentikan menyebarluaskan gambar meme terkait anggota DPR RI Alex Noerdin yang menyebar di grup WhatsApp dan media sosial (medsos).

"Kami minta kepada oknum tidak bertanggung jawab untuk menghentikan meme, kepada ketua dewan Pertimbangab DPD Golkar Sumsel pak Alex Noerdin," kata Sekretaris Fraksi Golkar  DPRD provinsi Sumsel, Habsi Assadiki, di gedung DPRD Sumsel, Rabu (14/4/2021).

Dilanjutkan Hasbi, karena meme tersebut sangat merugikan Alex Noerdin ditengah masyarakat, dan ini tidak menutup kemungkinan akan dibawah ke ranah oknum.

"Sudah melakukan koordinasi dengan penasehat hukum, bahwah akan dilaporkan ke pihak kepolisian, karena melanggar UU ITE," ucap Hasbi.

Diungkapkan Hasbi, adanya meme tersebut menjadikan kader Golkar yang ada di di Sumsel resah, sehingga pihaknya mendesak untuk segera melakukan penghentian, karena ini adalah fitnah.

Wakil ketua Fraksi Golkar DPRD Sumsel, Nadia Basyir menambahkan, jika adanya meme yang terkesan "memvonis" mantan Gubernur Sumsel itu sangat disayangkan, karena Alex Noerdin telah berjasa bagi masyarakat Sumsel karena telah membangun Sumsel selama 10 tahun menjadi gubernur Sumsel.

"Beliau sangat terhormat, dan dengan meme ini akan menimbulkan opini yang tidak baik di tengah masyarakat," tandas Nadia yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Sumsel ini.

Di tempat yang sama anggota fraksi Golkar David Hadrianto Aljufri (HDA) juga mengamini, jika kurun dua hari terakhir publik Sumsel khususnya kader Golkar diliputi perasaan gusar akibat tersebarnya meme yang mengaitkan Alex Noerdin. 

"Jelas itu merupakan pelanggaran UU ITE, karena apapun hasilnya stop meme biarlah proses hukum yang menentukan," tegas HDA yang juga ketua DPD Partai Golkat Empat Lawang ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved