Breaking News:

Berita Muaraenim

PLH Bupati Muaraenim Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Pemerintah Kabupaten Muaraenim lauching kegiatan pendataan keluarga secara serentak,Kamis,(1/4/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Pemerintah Kabupaten Muaraenim lauching kegiatan pendataan keluarga secara serentak,Kamis,(1/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Pemerintah Kabupaten Muaraenim lauching kegiatan pendataan keluarga secara serentak,Kamis,(1/4/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh.Bupati Muaraenim,H Nasrun Umar didampingi Pj.Sekda,Emran Tabrani, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), H Rinaldo,Camat Muaraenim,Syarifudin.

Seperti yang dikatakan oleh Plh.Bupati Muaraenim bahwa kegiatan launching pendataan keluarga ini dilaksanakan serentak di kabupaten Muaraenim.

" kegiatan ini merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sesuai amanat Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang menginstruksikan agar pemerintah daerah wajib mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data maupun informasi mengenai kependudukan dan keluarga,"katanya.

Menurutnya data yang didapat tentunya akan dipergunakan sebagai parameter penting untuk pemetaan dan perencanaan indikator pembangunan daerah. 

" Dengan adanya pendataan keluarga ini, maka diharapkan dapat menyediakan  data basis keluarga yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggungawabkan sehingga nantinya hasil pendataan keluarga ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dan intervensi dalam mengambil kebijakan pembangunan di Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Baca juga: Tekan Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Muaraenim Buka Pasar Tani dan Sembako Murah

Untuk itu lanjutnya pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar dapat menyukseskan pendataan keluarga 2021 tersebut dengan memberikan data yang real.

" Sehingga tujuan diadakannya program ini bisa tercapai, jadi kalau didatangi petugas kerumah, tolong sampaikan data keluarga dengan sebenar-benarnya,"katanya.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), H Rinaldo mengatakan bahwa pendataan keluarga ini dilaksanakan selama lima tahun sekali, dan akan dilaksanakan mulai dari 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

" Dalam pendataan keluarga ini, ada sebanyak 175.787 keluarga yang menjadi target pendataan.Jumlah itu terdapat di 22 kecamatan, 256 Kelurahan dan desa, 977 dusun atau RW dan 2.594 RT yang ada dalam kabupaten Muaraenim,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved