Breaking News:

Kampung Narkoba di Tangga Buntung

Dikepung, Nekat Nyebur Saat Penggerebekan di Tangga Buntung, Sudah Ditunggu Polisi

Aksi Pengerebekan di kawasan Kampung Narkoba Tangga Buntung dilakukan terencana. Polisi mengepung kawasan itu termasuk dari arah sungai Musi.

Istimewa
Sejumlah orang nekat melompat ke sungai musi saat pengerebekan di kawasan Kampung Narkoba Tangga Buntung Palembang, pada Minggu (11/4/2021)pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 65 warga terdiri dari 59 laki laki dan 6 perempuan berhasil diamankan dalam pengrebekan kampung narkoba kawasan Tangga Buntung dan Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (11/4/2021). 

Kasat Polair Polrestabes Palembang, Kompol Dedi Ardiansyah mengatakan, ada sejumlah warga yang nekat kabur dengan cara menceburkan diri ke sungai Musi saat penggrebekan ini terjadi. 

"Tapi upaya itu berhasil kita gagalkan. Setidaknya tadi ada 7 orang nekat menceburkan diri ke sungai, namun mereka berhasil kita tangkap," ujarnya. 

Selain membantu mengamankan target penangkapan, tim Polair Polrestabes Palembang juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam. 

Baca juga: Ateng Bandar Narkoba di Tangga Buntung Lolos dari Penggerebekan, Sabu 1,5 Kg Ditemukan di Plafon

Dedi mengatakan, pihaknya menerjunkan diantaranya 2 kapal dan 2 speed lidah untuk membantu kelancaran penggrebekan ini. 

"Tugas airud membackup di bagian perairan sesuai permintaan kasat narkoba untuk membackup wilayah perairan," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya Tim gabungan Res Narkotika Polrestabes Palembang bersama Polairud dan Brimob Polda Sumsel melakukan operasi penggrebekan di kampung narkoba kawasan Tangga Buntung dan Kecamatan Gandus, Minggu (11/4/2021). 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satya Putra saat menunjukkan barang bukti dari hasil penggerebekan kampung narkoba di Tangga Buntung Palembang, Minggu (11/4/2021)
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satya Putra saat menunjukkan barang bukti dari hasil penggerebekan kampung narkoba di Tangga Buntung Palembang, Minggu (11/4/2021) (Sripo/ Andi Wijaya)

Tepatnya penggrebekan ini dilakukan di 3 tempat berbeda yakni Lorong Manggis, Lorong Cek Latah dan Lorong Gayam. 

Polisi yang sudah mengepung kawasan itu termasuk kawasan sungai Musi yang berdekatan.

Dugaan Polisi tak  meleset sejumlah terduga pelaku berlarian dan nekat masuk ke sungai musi.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved