Breaking News:

Warga Solo Dirugikan Penerapan Tilang Elektronik ETLE karena Merasa Tak Bawa Mobil, Ini Penyebabnya

Penerapan tilang elektronik yang sudah berlaku di Solo membuat seorang warga merasa dirugikan. Pasalnya warga tersebut tak pernah merasa melanggar

ist
Penerapan tilang elektronik 

TRIBUNSUMSEL.COM - Penerapan tilang elektronik yang sudah berlaku di Solo membuat seorang warga merasa dirugikan.

Pasalnya warga tersebut tak pernah merasa melanggar dan membawa mobil.

Kejadian langka diungkap polisi saat pelaksanaan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kota Solo.

Dalam perjalanannya ETLE dua minggu ini, polisi berhasil mengungkap kendaraan diduga berplat nomor palsu, Rabu (7/4/2021).

Di mana saat itu kamera ETLE merekam pengemudi mobil Calya bernomor polisi AD-8693-AS karena tak menggunakan sabuk pengaman.

"Kemudian petugas piket operator ETLE, Bripka Joko Saryono menerbitkan surat konfirmasi yang dikirim ke pemilik plat nomor itu melalui kantor pos," jelasnya pada TribunSolo.com, Rabu (7/4/2021).

"Tadi pagi (Rabu) sekitar jam 09.00 WIB, pemilik mobil datang ke kantor," ungkap dia.

Namun ternyata hasil konfirmasi, yang bersangkutan tetap bersikukuh tidak melakukan pelanggaran yang dimaksudkan dalam tilang elektronik tersebut.

"Berbekal itu, kami menelusuri," jelasnya.

Alhasil menurut dia, sekitar pukul 15.00 WIB petugas berhasil menjaring sosok yang diduga memalsukan plat nomor tersebut di Sadion R Maladi, Jalan Bhayangkara.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved