Breaking News:

Resep Awet Muda

Resep Awet Muda Seperti Sophia Latjuba, Mindful Eating Layak Dicoba, Pasti Bikin Penasaran

Salah satu yang bisa dicoba untuk mendapatkan diri yang terlihat awet muda dengan metode mindful eating atau makan berkesadaran. Caranya?

Instagram
Potret terbaru Sophia Latjuba di usia lebih 50 tahun 

TRIBUNSUMSEL.COM--SEMUA orang selalu berusaha agar dirinya bisa terlihat lebih muda dari usianya alias awet muda. Tak heran banyak usaha yang dilakukan secara intens demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

Nah salah satu yang bisa dicoba untuk mendapatkan diri yang terlihat awet muda dengan metode mindful eating atau makan berkesadaran. Ya, cara ini diyakini bisa menjadi jalan untuk mencapai kondisi tubuh yang lebih awet muda.

Hanya saja langkah satu ini harus dibarengi dengan berbagai kebiasaan positif lainnya, seperti rutin olahraga dan istirahat yang cukup.

Sebagai bukti, sejumlah orang ternama bisa tampil awet muda, karena mereka kerap kali menjadikan pola makan sehat sebagai salah satu andalannya.

Baca juga: Ini Resep Awet Muda Titiek Puspa

Contoh diet vegan yang dilakukan oleh Sophia Latjuba dan Jennifer Lopez. Ya, konsep mindful eating yang dikategorikan sebagai pola makan sehat yang mereka lakukan, bisa memberikan dampak positif untuk tubuh.

Hanya perlu diingat, langkah itu tidak serta merta menjadi jalan instan untuk mencegah penuaan alias bikin awet muda.

Kita lihat apa pendapat Ahli gizi, Seala Septiani. Menurutnya, ada banyak faktor pendukung untuk tubuh yang bugar dan awet muda. Makan secara berkesadaran penuh bisa menjadi salah satu cara mewujudkannya.

"Pola makan menjadi salah satu kunci pentingnya," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (7/4 /2021).

Seala mengatakan, ada banyak hal yang harus dijalani termasuk istirahat yang cukup dan olahraga yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Unggah Foto 16 Tahun Lalu, Ini Resep Awet Muda Yuni Shara. No 3 Mudah Banget

Dia menjelaskan, metode semacam ini bisa membantu kita mengontrol pola makan. Prinsip ini mencegah perasaan kalap saat makan yang kerap menjadi penyebab kegemukan, karena asupan makan yang tidak terkontrol. Kita akan lebih mudah merasa puas dan kenyang karena benar-benar menikmatinya.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved