Breaking News:

Mobil Dinas Bupati Ogan Ilir: Panca Bersikeras Tetap Tarik LC Lama Ilyas Panji, Tak Dianggarkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir hingga kini masih berusaha menarik aset-aset daerah diantaranya mobil dinas

AGUNG DWIPAYANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir hingga kini masih berusaha menarik aset-aset daerah diantaranya mobil dinas yang belum dikembalikannya pejabat pemerintah sebelumnya.

Khusus mobil dinas bupati, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, sejatinya tahun ini ada penganggaran mobil dinas bupati.

Namun Panca menegaskan, akan mencoret anggaran mobil dinas untuk bupati, demi efisiensi anggaran di masa pandemi saat ini.

"Saya ada rencana refocusing. Memang ada penganggaran untuk mobil dinas anggaran tahun 2021. Namun akan saya coret untuk mobil dinas pribadi saya karena untuk alokasi penanggulangan Covid-19," ungkap Panca kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

"Jadi saya ingin mencontohkan bahwa anggaran untuk mobil dinas bupati dicoret biar tidak pemborosan," imbuhnya menegaskan.

Diketahui, Panca saat ini masih menggunakan mobil pribadi miliknya Toyota Kijang Innova Reborn dengan pelat nomor BG 1 T.

"Soal mobil bupati, karena saya sering ke lapangan, safari Jumat dan sebagainya, ada beberapa tujuan yang tidak bisa saya lewati karena mobil saya tidak compatible," ungkap Panca.

Menurut data Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Ilir, ada 34 unit kendaraan dinas yang dimanfaatkan pejabat pemerintah sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 unit kendaraan sudah dikembalikan pemilik maupun penanggung jawab kendaraan tersebut.

"Ada 16 unit kendaraan dinas yang diminta untuk dikembalikan. 13 unit kendaraan sudah kami tarik, tinggal 3 unit kendaraan lagi," kata Kabid Aset Daerah BPKAD Ogan Ilir, Ariyadi di Palembang pada Selasa (6/4/2021) lalu.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved