Breaking News:

Berita Prabumulih

Harga Sembako Mulai Naik Jelang Puasa, Pemkot Prabumulih Akan Turunkan Tim

Pemkot Prabumulih bakal menurunkan Tim memantau kenaikan harga di pasar prabumulih yang mulai terjadi menjelang bulan suci ramadan.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menegaskan akan menurunkan tim guna pemantau kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci ramadan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah kota Prabumulih akan menurunkan tim untuk memantau dan mengatasi lonjakan harga.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika diwawancarai di ruang kerjanya belum lama ini.

"Kalau saat ini harga-harga telah naik itu sah-sah saja dan tiap tahun seperti itu, artinya ekonomi telah berjalan, nanti kita akan turunkan tim ke lapangan untuk memantau dan mengontrol apa penyebab harga naik," ungkap Ridho.

Baca juga: Viral, Video Sampah Buah Kelapa Dibuang di Pinggir Jalan di Indralaya-Prabumulih

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengatakan seminggu jelang Ramadan pemkot Prabumulih melalui instansi terkait akan memeriksa ketersediaan stok sembako di kota nanas.

"Nanti seminggu sebelum puasa dinas perdagangan dan lainnya akan memeriksa," katanya.

Disinggung apakah tahun ini juga akan melakukan operasi pasar seperti tahun-tahun sebelumnya untuk mengendalikan harga sembako, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengaku akan memeriksa anggaran terlebih dahulu.

"Biasanya tiap tahun ada operasi pasar, pasar bedug namun nanti kita pastikan kita cek dulu," bebernya.

Baca juga: Termasuk Prabumulih, Kota-kota Ini Akan Jadi Kontributor Utama Ekonomi Digital Indonesia

Ridho berharap harga sembako dan kebutuhan lainnya tidak mengalami kenaikan karena akan sangat menyusahkan masyarakat khususnya menengah ke bawah.

"Akibat pandemi selama ini sudah susah ekonomi, masyarakat sudah lama susah," tambahnya seraya mengatakan ekonomi masyarakat belum pulih.

Untuk diketahui, meskipun ramadan 1442 hijriah masih belasan hari lagi namun harga sembako dan kebutuhan lainnya di kota Prabumulih mulai merangkak naik.

Salah satunya tabung gas kota mulai mengalami kenaikan dan langka, harga sayur dan bahan pokok lainnya mulai berangsur naik.

Kondisi tersebut menyusahkan warga lantaran saat ini keuangan masih belum stabil malah ditambah dengan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikkan

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved