Breaking News:

Kebakaran di Lintang Kanan Empat Lawang

Korban Kebakaran di Empat Lawang Terpaksa Tidur di Rumah Kerabat, Pemerintah Dirikan Posko

Untuk warga korbam kebakaran malam ini memilih menginap di rumah kerabat karena memang mayoritas korban mempunyai saudara atau kerabat.

TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Warga berada di lokasi rumah yang terbakar di Desa Rantau Kasai, Lintang Kanan Empat Lawang, Sabtu (3/4/2021) sore. Sebanyak 11 rumah terdampak pada musibah kebakaran ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Sebanyak 11 buah rumah terkena dampak pada musibah kebakaran yang yang terjadi di Desa Rantau Kasai, Empat Lawang, Sabtu (3/4/2021) sore.

Kades Rantau Kasai, Pebri menyampaikan warga yang rumahnya terkena kebakaran memilih menginap di rumah kerabat. Posko bantuan untuk korban kebakaran pun sudah sudah didirikan.

"Untuk warga korbam kebakaran malam ini memilih menginap di rumah kerabat karena memang mayoritas korban mempunyai saudara atau kerabat, sedangkan untuk posko kebakaran telah ada, " ujar Pebri.

Seperti diketahui sebelummya telah terjadi kebakaran di Empat Lawang dan pada kejadian ini juga terjadi insiden mobil damkar terbalik saat menuju lokasi kebakaran.

Salah satu warga Desa Rantau Kasai Luki, menuturkan sumber api masih belum diketahui dimana awalnya api muncul dari rumah warga yang kosong karena memang ditinggal ke kebun.

"Tidak tahu penyebab kebakaran apa, akan tetapi api muncul dari rumah kosong yang memang ditinggal oleh pemiliknya ke kebun," kata Luki.

Diinformasikan sebelumnya, terjadi kebakaran di Desa Rantau Kasai, Lintang Kanan, Empat Lawang sabtu (3/4/2021). Api mulai membakar rumah warga sekitar jam 3 sore.

Adapun kemudian api sudah berhasil dipadamkam oleh warga bersama petugas damkar sekitar pukul 17.00 atau 5 sore.

Baca juga: 472 Berkas Kenaikan Pangkat ASN Pemkab Muaraenim Disetujui BKN Palembang

Baca juga: Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan, Sumsel Diprakirakan Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim Tanggap Bencana (Tagana) kecamatan Lintang Kanan secara total ada 11 rumah dan 13 KK yang terkena dampak kebakaran.

"Ada 11 rumah dengan 13 KK yang terkena musibah kebakaran," ujar Indra, koordinir tim Tagana Kecamatan Lintang Kanan.

Halaman
12
Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved