Breaking News:

Berita Lahat

Hingga 1 April 2021 38 Warga Lahat Meninggal Akibat Covid -19

Kabupaten Lahat masih berada dibawah ancaman covid-19 atau corona. Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufik menyampaikan Update hingga 1 April 2021.

SRIPOKU/EHDI
Tabel situasi terkini perkembangan covid-19 di Lahat per 1 April 2021.Hingga 1 April 2021 38 Warga Lahat Meninggal Akibat Covid -19 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Kendati sudah satu tahun lebih dibawah ancaman covid 19 warga di Kabupaten Lahat,  diminta tidak menyerah.

Diharapkan warga dapat terus semangat melawan virus corona dengan cara disiplin menjalankn protokol kesehatan memakai masker,  mencuci tangan, menghindari keramaian, menjaga jarak dan mengirangi mobiltas. 

Pasalnya,  hingga kini ancaman covid 19 masih ada.  

Baca juga: Melihat Nilai Jual Tales Beneng, Hingga Pemkab Lahat Dorong Warga Menanam

Kepala Dinas Kesehatan Taufik M Putra, menuturkan hingga 1 April 2021 jumlah Suspek ODP+PDP di kabupaten Lahat sebanyak 683 orang dan  satu orang proses.

Sementara, jumlah warga yang kontak erat sebanyak 3031 orang, roses 49 orang. Untuk Probable,  sebanyak 24 orang. 

"Konfirmasi sebanyak 645 orang, meninggal 38 orang, sembuh 590 orang dan proses 17 orang. Angka tersebut tidak mustahil bertambah jika warga tidak disiplin dalam menjalankan prokes, "terangnya,  Kamis (1/4/2021). 

Baca juga: Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Luncurkan Lagu Kecapi Pajuhan Kehe, Ini Liriknya

Sementara itu,  dalam rangkan mencegah penyebaran covid 19 sendiri pemkab Lahat,  sudah melaksanakan vaksin secara bertahap yang dimullai dari pelayanan masyarakat.

"Ya kita terus gencar lakukan sosialiasi dan himbauan mengajak masyarakat agar patuh dan disiplin.  Butuh usaha bersama agar virus ini lenyak dari Lahat dan kita bisa hidup normal kembali, "sampai Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH. (SRIPOKU/EHDI)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved