Breaking News:

Berita Video Terbaru

Video Remaja di Lubuklinggau Gasak Kotak Amal Masjid Modusnya Pura Pura Hendak Salat

Seorang anak dibawah umur di Kota Lubuklinggau Sumsel diamankan Polisi karena nekad mencuri kotak amal masjid.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Euis Ratna Sari

TRIBUNSUMSEL.COM - Seorang anak dibawah umur di Kota Lubuklinggau Sumsel diamankan Polisi karena nekad mencuri kotak amal masjid.

Pelaku diketahui berinisial R warga Jln. Waringin Lintas RT. 03 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Akibat ulahnya, remaja berusia 17 tahun ini diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat setelah berhasil tertangkap marbot masjid dan warga yang telah mengintainya, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, AKP Luhut Situmorang menyampaikan aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi pada hari Sabtu ( 27/3/2021) kemarin sekira pukul 10.00 WIB.

Kemudian marbot masjid tersebut melaporkan kejadian itu kepada Ketua Masjid Taman Islam. Selanjutnya ketua masjid menghubungi pihak Kepolisian (Polsek Lubuklinggau Barat) untuk melapor.

Namun, pada saat itu belum diketahui siapa pelaku pencurian atau orang yg mengambil di kotak amal tersebut, namun di dalam rekaman CCTV terlihat jelas ada seorang laki-laki yg berpakaian muslim merusak kotak amal.

Selanjutnya, ketua dan marbot masjid menghubungi pihak Kepolisian untuk menjemput pelaku berikut barang buktinya. Lalu pelaku dan BB langsung digelandang ke Mapolsek untuk pengusutan lebih lanjut.

Hasil pengakuan tersangka, ia masuk ke dalam masjid dengan berpura-pura hendak melaksanakan salat dan mendekati kotak amal, kemudian merusak kotak dengan menggunakan besi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved