Breaking News:

Berita Empat Lawang

Hampir Rampung, Jembatan Ponton di Empat Lawang Ambruk, Dihantam Derasnya Arus Sungai Musi

Tiang penyangga untuk pembangunan jembatan ambrol sekitar pukul 03 : 40 dini hari selasa (23/3/2021), banyak sampah kayu dan bambu yang nyangkut.

TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Kondisi Jembatan Ponton menghubungkan Kecamatan Ulu Musi dan Paiker di Empat Lawang ambruk dihantam derasnya arus Sungai Musi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Jembatan Ponton yang menghubungkan Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) di Kabupaten Empat Lawang yang saat ini masih dalam proses pembagunan ambruk karena tiang penyangga tidak kuat menahan derasnya Sungai Musi.

Sejatinya di beberapa titik ayang ada di Kabupaten Empat Lawang beberapa hari terakhir ini sedang mengalami hujan deras yang mengakibatkan meluapnya sungai. Luapan tersebu membawa banyak material sampah sehingga menjadin penyebab patahnya tiang penyangga pada jembatan.

"Tiang penyangga untuk pembangunan jembatan ambrol sekitar pukul 03 : 40 dini hari selasa (23/3/2021), banyak sampah kayu dan bambu yang nyangkut. Dimana pada saat kejadian air naik sampai 2,5 meter," Ujar Zaili, Camat Ulu Musi saat dilakukan konfirmasi, Selasa (23/03/20221)

Ditambahkan Zaili, saat mengetahui kejadian ini pihaknya langsung menuju lokasi untuk mengecek dan memastika bagaimana kondisi sebenarnya.

"Suasana aman terkedali setelah kejadian ambrolnya jembatan kemudian tidak ada korban jiwa," Tambahnya.

Masih disampaikan Zaili, jembatan yang sudah di bangun sejak satu tahun yang lalu ini pengerjaanta sudah hampir rampung 73 persen, setelah pengerjaan pada momen lebaran tahun ini mulai bisa dilintasi pengendara.

"Harapan kami pihak kontraktor dapat melakukan tindakan cepat untuk penanganan jembatan ambrol ini, sebab jika berkaca pada kesepakatan dan komitmen awal, menjelang idul fitri tahun 2021 jembatan ini sudah bisa berfungsi dan dilewati oleh masyarakat dari kedua kecamatan ini yakni Paiker dan Ulu Musi," ungkap Zaili.

Baca juga: Sidang Lanjutan Johan Anuar, Saksi Ahli Beri Kesaksian Ringankan Terdakwa

Baca juga: Selain Ketua Pembangunan, Giri Ramanda Juga Hadir Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Camat Paiker, Noperman Subhi juga menyatakan kalau pihaknya melalui Koordinator BPBD Zona Paiker sudah mengecek kondisi kejadian Jembatan Ambrol tersebut, dimana mengakibatkan aliran listrik di wilayahnya padam.

"Jembatan yang ambro subuh tadi akibat luapan Sungai Musi, dimana mengakibatkan listrik di kecamatan kami padam ," kata Noperman.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved