Breaking News:

Berita Palembang

350 Pemuka Agama di Kota Palembang Suntik Vaksin Covid-19, Hari Ini dan Besok

Sebanyak 350 pemuka agama di Kota Palembang mengikuti vaksinasi covid-19 yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Maret 2021.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Sebanyak 350 pemuka Agama di Kota Palembang suntik vaksin Covid-19 Senin (22/3/2021) hari ini dan besok, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Sebanyak 350 pemuka agama di Kota Palembang mengikuti vaksinasi covid-19 yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Maret 2021 di Ballroom YAP Ballroom.

"Hari ini dilakukan vaksinasi untuk pemuka agama semua agama. Mulai dari kristen, budha, katolik," ujar Ketua Panitia Vaksin Pemuka Agama, Supardi, Senin (22/3/2021).

Ia mengatakan ada sebanyak 350 pemuka agama yang menjadi target untuk divaksin namun kegiatan ini dilakukan dua hari mengingat keterbatasan tenaga medis dan juga calon penerima vaksin.

"Jadi sisanya besok akan divaksin, jadi kita gelar selama dua hari untuk vaksin ini," ungkap dia.

Selama ini, lanjut dia pihaknya telah terus mensosialisasikan terkait vaksinasi ini.

Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa memantau langsung kegiatan vaksinasi untuk pemuka agama ini mengaku sangat mengapresiasi ini.

"Ini sebuah sinergi kerjasama yang baik dengan pemerintah kota. Saya juga inginkan Dinkes aktif dan proaktif mensosialisasikan vaksin ini. Hari ini target 350 untuk pemuka agama ini tapi sisanya besok kalau hari ini tak selesai," ungkap dia.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat melalui RT, RW mendorong masyarakat untuk vaksin. "Karena vaksin itu 3 yakni aman, sehat dan halal,"tegas dia.

Baca juga: Mahkamah Konsitusi Putuskan Pemilihan Suara Ulang Pilkada PALI, Ini 4 TPS Bakal Gelar PSU

Baca juga: Harga Gabah dan Beras Anjlok, DPRD Sumsel Minta Bulog Serap Beras Petani

Lanjut dia, prioritas vaksin tahap kedua ini yakni lansia, pekerja pelayana publik dan untuk berikutanya akhir Maret atau awal April masyarakat umum. "Tetapi jangan lupa daftar dan bawa KTP karena tercantum NIK secara online," beber dia.

Ia mengatakan untuk sasaran vaksinasi dosis 1 pelayanan publik sudah 75 persen dan lansia masih sedikit.

"Karena itu kita mengajak Dinkes ini melalui puskesmas, camat, RT, RW untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat. Sejak awal Maret ini sudah kita laksanakan," ungkapnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved