Breaking News:

Keluh Kesah Hendra Setiawan setelah Dipaksa Mundur dari All England : Buang-buang Waktu dan Uang

Penyebab mengapa insiden tidak mengenakkan itu menimpa kontingen Indonesia karena The Minions cs berada dalam satu pesawat bersama dengan penumpang ya

Editor: Weni Wahyuny
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Keluh kesah Hendra Setiawan, pemain ganda putra timnas bulutangkis Indonesia setelah dipaksa mundur dari kejuaraan All England 2021.

Diketahui sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia dikeluarkan dari All England 2021, Kamis (18/3/2021).

Penyebab mengapa insiden tidak mengenakkan itu menimpa kontingen Indonesia karena The Minions cs berada dalam satu pesawat bersama dengan penumpang yang terpapar Covid-19.

Tepatnya saat penerbangan dari istanbul ke Birmingham, Sabtu akhir pekan lalu.

Setelah dilakukan pelacakan oleh otoritas kesahan Inggris (NHS), kontingen Indonesia langsung mendapatkan email.

Di mana isi pesannya meminta untuk Hendra Setiawan dkk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

"Anda telah diidentifikasi kontak dengan seseorang yang baru-baru ini dites positif Covid-19. Jadi, Anda harus tinggal di rumah dan mengisolasi diri hingga 23 Maret,"

"Anda harus melakukan ini, sekalipun jika tidak memiliki gejala atau menerima hasil negatif saat dites," bunti e-mail yang dikirimkan NHS, dikutip dari Kompas.com

Apa yang menimpa rombongan Indonesia tersebut sesuai dengan regulasi pemerintah inggris, yang mana mewajibkan penumpang melakukan karantina jika berada dalam satu pesawat dengan pasien Covid-19.

Keputusan yang ditetapkan tersebut jelas merugikan tim Indonesia, khususnya pasangan Ahsan/Hendra.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved