Breaking News:

Berita Politik

Pengurus DPD PKS Palembang Dilantik, Ini Target Hingga 2025 Mendatang

PKS bakal mempersiapkan kadernya untuk maju sebagai calon walikota maupun wakil walikota pada pilkada di ibukota provinsi Sumsel tersebut.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI
Pelantikan pengurus DPD PKS Palembang periode 2020-2025 oleh ketua DPW PKS Sumsel M Toha di Hotel Harper Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Target besar dicanangkan DPD PKS Kota Palembang pada Pilkada yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang, PKS bakal mempersiapkan kadernya untuk maju sebagai calon walikota maupun wakil walikota pada pilkada di ibukota provinsi Sumsel tersebut.

"Akan kami siapkan kader terbaik PKS, apakah itu maju sebagai calon walikota ataupun wakil walikota,"kata Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin disela- sela pelantikan pengurus DPD PKS Palembang periode 2020-2025 di Hotel Harper Palembang.

Dijelaskan Baharuddin, target tersebut bukan tanpa alasan karena PKS memiliki 5 kursi di DPRD kota Palembang pada 2019, sehingga akan membuka peluang bagi PKS untuk mendorong kadernya untuk nyalon.

Namun, dijelaskan Badarudin sebelum pilkada Palembang, PKS akan melewati beberapa tahapan terlebih dahulu, dimana ia menganggapnya sebagai teriminal untuk mencapai tujuan yang dicapai sesuai dengan slogan PKS Bersama Melayani Masyarakat.

Terminal pertama menurut Baharuddin, kader PKS harus solid, sehingga dengan itu PKS akan terhindar dari gejolak.

"Yang kedua bekerja sama dengan membangun super tim yang kuat, kita tidak hanya bekerja hanya mengandalkan satu dua orang namun kerja tim sangat penting,"capnya.

Yang ke tiga yaitu, terminal perjalanan untuk itu PKS akan program yang menyentuh langsung dengan masyarakat kota Palembang. Untuk itu PKS harus memiliki program yang jelas.

"Kemudian akan mengoptimalkan infrastruktur partai, karena Infrastruktur partai PKS sudah terbentuk hingga ranting yang sudah 100 persen,"ujarnya.

Baca juga: Update Covid-19 Pagaralam, 2 Kasus Baru Positif dan 3 Kasus Sembuh

Baca juga: Perkembangan E-Tilang di Palembang, Bakal Pasang Kamera Pemantau di Jalan Lurus, Selain Persimpangan

Kelima, meningkatkan elektabilitas partai ditengah masyarakat, dengan elektabilitas yang tinggi maka akan semakin PKS dikenal oleh masyarakat Palembang.

"Yang terakhir kita akan mencapai terminal kemenangan, baik itu di pileg maupun pilkada, tentu kita harus bekerja mulai saat ini untuk meraih target yang dicanangkan,"ujarnya.

Sementara itu, ketua umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha berpesan kepada kader PKS kota Palembang untuk segara melakukan kerja politik.

"Segara melakukan konsolidasi internal, dan tentu siapkan program-program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat Palembang," tandas Toha.

Sementara Sekretaris Pemkot Palembang Ratu Dewa mengapresasi kerja politik PKS selama ini, dimana kader PKS sering memberikan kritik yang membangun untuk kemajuan kota Palembang.

"PKS hadir dengan dinamika dan tuntutan luar biasa, dimana pengurus sebelumnya sudah baik dan terus dilanjutkan. Dimana kritik untuk membangun, apalagi saat ini tidak hanya memberikan masukan bagi kesehatan tetapi juga mencari solusi dalam peningkatan ekonomi. Pesan saya pandai- pandailah memegang amanat dijalan Allah," pungkas Dewa.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved