Breaking News:

Usaha AHY Silaturahmi ke Pendiri Partai Demokrat Sia-sia Usai Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB Medan

Usaha AHY Silaturahmi ke Pendiri Partai Demokrat Sia-sia Usai Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB Medan

Twitter PDemokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menemui Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budhisantoso, Minggu, (14/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski sudah berusaha datang dan bersilaturahmi ke para pendiri Partai Demokrat.

Nyatanya, usaha Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sia-sia untuk membendung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tetap terjadi.

Dan kini, Moeldoko sudah terpilih menjadi Ketum Partai Demokrat versi KLB di Medan.

Sebelumnya, dua hari sebelum di kudeta lewat KLB Sibolangit, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat melakukan silaturahmi ke pendiri Partai Demokrat, Rabu (3/3/2021).

Didampingi Sekjen PD, AHY bersilaturahmi dengan tokoh pendiri Partai Demokrat.

Ada Prof. Subur Budhisantoso, Pak Umar Said, Pak Wayan Sugiana, Bang Ifan Pioh, Mbak Vera Rumangkang dan Mas Steven Rumangkang.

"Pertemuan ini adalah inisiatif kami bersama untuk merespon gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai dan seolah-olah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri dan penggagas Partai Demokrat, juga gerakan beberapa mantan kader dalam Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan - Partai Demokrat (GPK-PD)," tulis AHY lewat keterangan video di akun Instagram miliknya.

"Dalam diskusi sambil makan siang bersama, saya mendengar langsung dari para tokoh tersebut bahwa klaim-klaim yang disampaikan oleh oknum-oknum tersebut tidak benar. Pak SBY adalah tokoh pendiri dan penggagas Partai Demokrat. Tokohnya Demokrat ya Pak SBY. Bahkan, mereka menambahkan nama partai dan warna bendera partai pun semuanya adalah ide dan inisiasi Pak SBY," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, AHY tampak berpenampilan rapi dengan kemeja lengan panjang cokelat garis kotak-kotak dipadu celana jeans dan masker berwarna coklat.

Salah satu pendiri partai, Ifan Pioh mengatakan bahwa tercetus nama Demokrat hasil diskusi panjang di Cikeas.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved