Breaking News:

Berita Palembang

Jerit Tangis Anak-anak, Teriak 'Burung Aku Sakit', Sunat Massal TMMD ke-110 Kodim 0418 Palembang

Tak hanya menangis, anak-anak ini juga berteriak agar mereka tidak disunat. Orangtua anak-anak ini, terus berupaya untuk menenangkan anak-anak mereka.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Anak Lorong Sungai Jawi yang ikut dalam sunatan massal yang dilaksanakan di lokasi TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jeritan dan tangisan anak-anak di lokasi pembukaan TMMD ke-110 Kodim Palembang terdengar silih berganti. Anak-anak yang menangis ini, bukan tanpa sebab.

Mereka menangis, ketika akan disunat dari tim TMMD Kodim 0418 Palembang, Selasa (2/3/2021). Sejumlah anak juga meronta, ketika mereka sudah siap untuk disunat.

Tak hanya menangis, anak-anak ini juga berteriak agar mereka tidak disunat. Orangtua anak-anak ini, terus berupaya untuk menenangkan anak-anak mereka.

"Sudah 'burung' aku sakit," teriak anak-anak di lokasi bakti sosial silih berganti.

Usai disunat, anak-anak ini berupaya ditenangkan orang tua mereka. Anak-anak ini baru diam dari menangis, setelah mendapat hadiah dari panitia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ibu Muda di Indralaya Ogan Ilir Dibacok Suami, Ke-2 Tangan Hampir Putus

Baca juga: 150 Personel Ikuti TMMD Ke-110 Kodim Palembang, Bangun Jalan Hingga Ajak Tamasya Anak-anak

Selain sunatan massal di acara pembukaan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang, ada juga berbagai bakti sosial yang dilaksanakan seperti pengobatan gratis, pelayanan KB dan donor darah.

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi menuturkan, selain dilaksanakan bakti sosial untuk warga yang ada di Lorong Sungai Jawi, juga dilaksanakan pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

"Tadi sudah dibuka Walikota Palembang dan kami langsung mengecek ke lokasi. Berbagai kegiatan dilaksanakan di TTMD ke 110 Kodim Palembang ini, salah satunya bakti sosial," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved