Breaking News:

Berita Palembang

150 Personel Ikuti TMMD Ke-110 Kodim Palembang, Bangun Jalan Hingga Ajak Tamasya Anak-anak

Pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang dilaksanakan 1 Maret hingga 31 Maret mendatang. Satgas TMMD ini tergabung dari TNI AD, AL, AU dan Polri.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Lokasi pembuatan jalan yang jadi salah satu target TMMD ke 110 Kodim Palembang, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) resmi dibuka Walikota Palembang Harnojoyo bersama Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, Selasa (2/3/2021).

Berbagai kegiatan langsung dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0418 Palembang. Setidaknya, ada 11 sasaran fisik untuk pengerjaan selama pelaksanaan TMMD ini.

Selain pengerjaan fisik, ada pula sasaran non fisik yang dilaksanakan.

Dalam pembukaan ini, Dandim Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi bersama unsur Forkopimda Kota Palembang juga melakukan pengecekan langsung pelaksanaan sasaran fisik yang dikerjakan.

"Di dalam TMMD ini, ada 11 sasaran mulai dari bedah rumah, pembuatan jalan, pembuatan jembatan, pembangunan Poskamling, perbaikan masjid, pembangunan jembatan masjid, pembangunan menara masjid dan masih banyak lagi," jelas Dandim.

Pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang ini, dilaksanakan dari tanggal 1 Maret hingga 31 Maret mendatang. Satgas TMMD ini tergabung dari TNI AD, AL, AU dan Polri.

Baca juga: 1 Pekan Yeni Siswi SMP di Lubuklinggau Hilang, HP Sempat Aktif, Chatting di Facebook dengan Teman

Baca juga: Harga Jual Karet di Empat Lawang Masih Rp 6.200 per Kg, Tidak Cukup Buat Beli Beras 1 Kg

Lanjut Dandim, selain sasaran pembangunan fisik dalam TMMD ini juga dilaksanakan sasaran non fisik. Berbagai kegiatan non fisik akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan pengerjaan fisik.

"Sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan, ada pula tamasya untuk anak-anak di sini. Dipilihnya lokasi TMMD ini, berdasarkan hasil survei dan juga analisa. TMMD ini, dilaksanakan untuk ikut membantu Pemerintah Kota Palembang dalam pembangunan," katanya.

Dalam pengerjaan sasaran fisik ini, setidaknya ada 150 personil gabungan yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Palembang. Nantinya, satgas inilah yang akan melakukan pengerjaan 11 sasaran pembangunan di Jalan Taqwa Lorong Sungai Jawi RT 26 RW 07 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sedangkan Walikota Palembang H Harnojoyo menjelaskan, pemerintah kota Palembang pastinya sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan TMMD dari Kodim Palembang ini.

"Saya berharap, tidak hanya TNI yang ikut berperan melakukan pembangunan. Tetapi juga pihak-pihak swasta, sehingga bisa ikut membangun kota Palembang," kata Harnojoyo.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved