Breaking News:

Berita Palembang

Ayahnya Pengusaha Ternama di Palembang, Mola Gadis Muda Lulusan Melbourne Ini Pilih Jadi Fotografer

Saya membuka usaha ini ingin mandiri. Dari SMP saya memang sudah hobi foto, lalu waktu di SMA penggennya nanti kalau kuliah ambil jurusan photography.

TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Monika Lavender atau yang sering disapa Mola putri dari pengusaha Kurmin Halim memilih menekuni fotografi dan membuka usaha foto studio. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lama tinggal di luar negeri, kini Monika Lavender atau yang sering disapa Mola tinggal di Palembang. Mola merupakan anak dari pengusaha ternama Kurmin Halim.

"Saya sekarang tinggal di Palembang dan membuka usaha Mola Photos," kata Mola saat dibincangi di Mola Photos yang ada di Jalan Layangan-layang Nomor 1, belakang Starbucks Rajawali, Sabtu (27/2/2021).

Berbeda dari orang tua dan kakaknya yang berbisnis di berbagai bidang seperti transportasi kapal, mobil, bengkel mobil, kuliner dan lain-lain, Mola lebih tertarik untuk mengeluti bisnis foto.

"Saya membuka usaha ini ingin mandiri. Dari SMP saya memang sudah hobi foto, lalu waktu di SMA penggennya nanti kalau kuliah ambil jurusan photography. Akhirnya kesampaian dan saya kuliah di Melbourne jurusan photography," kata Mola.

Gadis yang baru berusia 22 tahun ini pun mengatakan, bahwa ia senang dengan foto-foto. Bahkan ada kepuasan tersendiri saat memfoto, perasaannya itu senang. Apalagi menurutnya ia juga suka mengedit sendiri.

Menurutnya, momen foto yang paling berkesan itu saat fotoin temen yang pra wedding di Melbourne.

"Jadi saya suka mengeluti photography ini karena happy dan enjoy aja. Berkat suport papa dan mama akhirnya saya buka usaha Mola Photos ini. Memang kalau dilihat dari latar belakang keluarga saya jalan bisnis yang saya pilih beda tapi inilah hobi saya," katanya.

Baca juga: Cerita Ania Trisna Komisioner KPU Musirawas, Saat Pilkada Bawa Kasur ke Kantor KPU, Korban Perasaan

Baca juga: 5 Hari Berturut Melesat Naik, Harga Karet Hari Ini Tembus Rp 24 ribu Per kg, Untuk KKK 100 Persen

Mola pun menjelaskan, keistimewaan dari Mola Photos yaitu harga paket-paket yang dihadirkan mulai dari ratusan ribu. Lalu juga dari ciri khas fotonya dan tempatnya yang nyaman serta modern.

"Mola Photos ini tempat studio, bisa untuk foto pra wedding, anak-anak, keluarga, wisudah dan lain-lain. Bahkan untuk foto hewan kesayangan juga bisa," katanya.

Di Mola Photos ini juga tersedia beberapa ruangan untuk foto, ada ruangan utama yang bisa disetting sesuai request dari pelanggan. Lalu ada juga ruangan khusus foto dengan tema industrial dan tropical. Untuk jam operasional Mola Photos dari Senin-Sabtu, pukul 09.00-16.00 WIB.

Mola pun menceritakan bahwa, untuk foto yang paling susa itu menurutnya lighting yang harus tepat. Kalau nggak tepat hasilnya nggak bagus.

"Kalau saya paling suka foto di outdoor, karena pemandangannya lebih indah. Tips foto outdoor biar bagus, sebaiknya pada pagi hari. Karena saat pagi cuaca cerah dan lighting yang paling bagus ya pagi," ungkapnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved