Breaking News:

Gubernur HD dan Bupati Askolani Hadiri MOU PT.SAI dan SMK-PP Sembawa

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin hadiri Penandatanganan MOU antara PT SAI dengan SMA PP Sembawa.

Humas Kabupaten Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin hadiri Penandatanganan MOU antara PT SAI dengan SMA PP Sembawa.Dalam kegiatan itu Gubernur sekaligus melaunching Produk Hasil Pabrik Penyulingan Minyak Sereh Wangi, bertempat di SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa Banyuasin, Rabu (24/2/2021). 

SEMBAWA - Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin mennghadiri acara  Penandatanganan MOU antara PT. Sriwijaya Argo Industri dengan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan itu Gubernur sekaligus melaunching Produk Hasil Pabrik Penyulingan Minyak Sereh Wangi, bertempat di SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa Banyuasin, Rabu (24/2/2021).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan petani merupakan suatu  profesi  yang bergengsi karena para petani  merupakan  salah satu yang berperan menurunkan angka kemiskinan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

" Kewajiban kita bersama bagaimana  anak didik kita melihat  bakat supaya masa depan cemerlang hingga dapat terus berkreasi dan berkarya guna kesejahteraan diri anak" ujar HD. 

HD mengatakan  dirinya hadir 13 tahun lalu di kabupaten Banyuasin  pada acara KTNA  dimana pada saat itu dirinya masih jadi Bupati OKU Timur dimana program serta inisiasi  tumbuhan jarak menjadi bahan baku solar 

"Saat ini kita membutuhkan yang mau,  mampu, tahu dan perlu proses agar  tujuan di berbagai bidang dapat diselesaikan.  Sebagai contoh bidang pertanian, butuh tenaga pertanian yang handal dengan merekrut 1000 Tenaga penyuluh pertanian  November  tahun lalu.  Guna mendukung pertanian, kita telah melakukan Rakerda dan yang pertama diadakan di Sumatera Selatan" jelas HD. 

HD berharap, harus ada kepedulian  para alumni dan memberikan  kontribusinya kepada daerah daerah. Terkait Penelusuran bakat dibina dari Sekolah menengah dan pertanian harus dibuat kreasi agar tetap menarik. 

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin mennghadiri acara  Penandatanganan MOU antara PT. Sriwijaya Argo Industri dengan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin mennghadiri acara Penandatanganan MOU antara PT. Sriwijaya Argo Industri dengan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin (Humas Kabupaten Banyuasin)

Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani menjelaskan peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan dalam percepatan pembangunan pertanian disegala bidang. Untuk itu acara penandatanganan MOU ini telah sesuai dan sejalan dengan Visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dengan salah satu Program yaitu Petani Bangkit.

"Banyuasin Terdapat banyak komoditi baik Tanaman pangan berupa Padi, Jagung kedelai umbi-umbian dan masih banyak lagi di berbagai sektor Perkebunan Perikanan  dan Peternakan,

Ya semuanya itu memerlukan SDM yang terampil untuk mengelolanya. Apalagi saat ini Kabupaten Banyuasin Nomor 4 di Indonesia sebagai Plpenghasil gabah terbesar", tegasnya.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved