Breaking News:

Berita Pendidikan

Belajar Tatap Muka Ditargetkan Pada Tahun Ajaran Baru Juli 2021, Ini Kata Presiden Jokowi

Pelaksanaan belajar tatap muka baru bisa dilaksanakan setelah selesainya proses vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik

Kompas TV
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mendikbud Nadiem Makarim, dan Menkes Budi meninjau langsung vaksinasi guru dan tenaga pendidik di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/02/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Belajar tatap muka di sekolah ditargetkan bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru, Juli 2021.

Pelaksanaan belajar tatap muka baru bisa dilaksanakan setelah selesainya proses vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik.

Hari ini, Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mendikbud Nadiem Makarim, dan Menkes Budi meninjau langsung vaksinasi guru dan tenaga pendidik di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/02/2021).

Ada lima juta guru dan tenaga pendidik yang akan menerima vaksin. Ditargetkan vaksinasi ini selesai pada Juni 2021.

“Vaksinasi untuk tenaga pendidik telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar, para guru, tenaga pendidik. Di sini prosesnya, setelah DKI Jakarta, semua provinsi memulai hal yang sama.”kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi vaksinasi para tenaga pendidik ini dapat menjadi awal yang baik untuk nanti akan dibukanya sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru Juli 2021.

“Karena tenaga pendidik, guru kita berikan prioritas vaksinasi agar di awal semester kedua, pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan.” ungkap Jokowi.

Jokowi menargetkan pada Juni 5 juta guru, tenaga pendidik dapat rampung divaksin.

Presiden Jokowi berharap ajaran baru semuanya berjalan normal kembali dalam proses belajar mengajar tatap muka.

Tidak Normal 100 Persen

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved