Breaking News:

Penjelasan Wagub DKI Jakarta Usai Copot Kepala Dinas SDA Padahal Diklaim Anies Sukses Atasi Banjir

Penjelasan Wagub DKI Jakarta Usai Copot Kepala Dinas SDA Padahal Diklaim Anies Sukses Atasi Banjir

Jasa Marga
Akibat hujan lebat, ruas tol terendam banjir mulai dai Jakarta-Cikampek, Jakarta-Tangerang, Pondok Ranji-Serpong, Jagorawi, hingga Dalam Kota. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNSUMSEL.COM, GAMBIR - Banjir yang melanda DKI Jakarta terus menjadi perbincangan publik.

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuai sejumlah kritik atas kejadian tersebut.

Yang terbau, Anies Baswedan kembali menjadi perhatian publik usai mencopot Juaini Yusuf dari posisinya sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) padahal selama ini Anies Baswedan mengklaim sukses mengatasi banjir yang menerjang ibu kota di awal tahun 2021.

Bila benar Jakarta sukses mengatasi banjir, tentu hal ini tidak terlepas dari kinerja Dinas SDA.Namun, diam-diam Anies justru mencopot Juaini dari jabatannya.

Kabar pergantian Kepala Dinas SDA pun baru diketahui saat Anies melantik 13 pejabat tinggi di lingkungan Pemprov DKI.

Juaini pun harus menerima turun kelas setelah digeser Anies menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Ali Maulana Hakim yang naik jabatan menjadi Wali Kota Jakarta Utara.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, pergantian jabatan di tubuh Dinas SDA ini merupakan hal yang lumrah.

"Ya pergantian, mutasi, rotasi, apapun namanya dalam jabatan struktural di DKI Jakarta itu sesuatu yang biasa. Orang itu kan harus tour of duty," ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Politisi Gerindra ini menyebut, Gubernur Anies Baswedan sebagai orang nomor satu di DKI disebutnya telah mempertimbangkan pergeseran jabatan ini dengan matang.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved