Breaking News:

Unsur Tripika Lawang Kidul Bakal Tertibkan Kawasan Bedeng Kaca Tanjung Enim

Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul bakal menertibkan kawasan bedeng kaca ini. Dalam rangka Program Tanjung Enim Kota Wisata.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Unsur Tripika Lawang Kidul bakal melakukan Penertiban dalam rangka rencana PT Bukit Asam akan membangun Pendestrian di kawasan Jalan Motik atau kawasan Bedeng Kaca Kelurahan Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Untuk mendukung Tanjung Enim Kota Wisata, Dalam waktu dekat PT Bukit Asam akan membangun Pendestrian di kawasan Jalan Motik atau kawasan Bedeng Kaca Kelurahan Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata PT Bukit Asam, Suhedi saat di konfirmasi Tribunsumsel.com,Senin,(22/2/2021).

" Penataan kawasan Bedeng Kaca atau di Jalan Motik ini memang sudah masuk dalam program Tanjung Enim Kota Wisata, dan terkait hal ini,kita sudah melakukan rapat koordinasi bersama unsur Tripika untuk rencana penertiban kawasan bedeng kaca ini,"katanya.

Di katakan Suhedi, kawasan tersebut selama ini memang sangat sering dikeluhkan masyarakat selain kondisi jalannya yang menyempit, kawasan tersebut rawan terjadi banjir.

" Karena kondisi drainasenya tidak berfungsi dengan baik, dan diatas drainasenya tertutup oleh bangunan yang bangun warga, untuk itulah dalam waktu dekat,kawasan ini akan kita tata akan lebih rapi,"katanya.

Baca juga: Cerita Dewi Korban Kebakaran di Muaraenim, Masih Trauma Melihat Api

Suhedi mengatakan bahwa kedepan direncanakan kawasan tersebut akan dibangun pendestrian sama seperti halnya yang dibangun di kawasan pasar bawah Tanjung Enim.

" Untuk mempercantiknya bantinya di pendestrian itu akan kita beri lampu dan tempat duduk, selain itu akan dilakukan revitalisasi drainase yang ada agar tidak lagi banjir, jadi kedepan tidak akan ada lagi bangunan diatas drainase,"jelasnya.

Untuk itu lanjutnya saat ini pihaknya sedang membuat design untuk rencana pembangunan pendestrian di Kawasan Bedeng Kaca.

" Kemudian nanti setelah bangunan yang diatas drainase sudah dibongkar semua dan sudah di tertibkan, baru akan kita lakukan tender proyek untuk segera melakukan pembangunan,"katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya bersama unsur Tripika menghimbau masyarakat terutama yang ada di kawasan tersebut agar dengan kesadarannya sendiri untuk melakukan pembongkaran bangunan yang ada dikiri dan kanan yang ada diatas drainase.

" Atau yang akan di terdampak dalam proyek penataan nantinya, karena untuk memujudkan Tanjung Enim Kota Wisata tentu dibutuhkan dukungan dan suport penuh dari masyarakat,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved