Breaking News:

Pelanggan Wajib Tahu Paket Bakal Terlambat Datang Efek Banjir Jakarta

Jakarta kembali dilanda banjir membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Banjir bedampak pada pengiriman paket baik kilat maupun paket reguler.

Tribunsumsel.com/ JNE
Pengiriman paket dari dari maupun ke Kota Jakarta terhambat Banjir yang melanda Ibukota beberapa hari terakhir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jakarta kembali dilanda banjir membuat sejumlah kawasan terendam banjir mengakibatkan sejumlah aktivitas terkendala.

Salah satu aktivitas yang bakal ikut terhambat yakni pengiriman paket baik kilat maupun paket reguler.

Ketua Asperindo Sumsel Haris Jumadi mengatakan mengatakan aktivitas pengiriman barang ke Jakarta tetap berjalan seperti biasa begitu juga aktivitas pengantaran barang ke konsumen juga tetap berjalan.

Hanya saja sementara waktu kita keluarkan pemberitahuan bahwa paket satu hari sampai sementara waktu tidak akan bisa datang tepat waktu karena beberapa titik di ibukota banjir sehingga pengantaran akan terlambat sampai.

"Sudah kita informasikan ke pelanggan bahwa tidak bisa janji barang sampai tepat waktu jadi keputusannya ada di tangan konsuemen sendiri, kalau barang yang harus sampai satu hari misalnya makanan basah tidak bisa tepat diantar tapi jika makanan kering tetap bisa karena awet," ujar ketika dikonfirmasi, Senin (22/2/2021).

Haris yang juga menjabat Komisaris Titipan Kilat (TIKI) Palembang ini mengatakan, jika pelanggan tetap ingin barang satu hari sampai bisa saja yakni dengan mengambilnya langsung di kantor TIKI.

Baca juga: BURUAN Daftar Paket Surprise Deal Unlimited Telkomsel, Internetan Sepuasnya, Mulai Rp 100 Ribu 50GB

Tapi jika tidak mau dan ingin menunggu saja juga boleh. Hanya saja petugas baru bisa mengantar barang jika lokasi tujuan banjirnya sudah surut sehingga tidak bisa menjanjikan berapa lama barang sampai ke tujuan.

"Paket satu hari sampai sementara kita tiadakan dan hanya melayani kiriman reguler saja hingga menunggu situasi banjir surut baru akan kembali dibuka paket kiriman satu hari sampai," tambah Haris.

Daud mengatakan sudah menghimbau pelanggan yang terdampak banjir bahwa paket yang bakal dikirim menunggu surut baru bisa dikirim. 

Haris mengatakan semua perusahaan jasa kurir memiliki kebijakan sendiri terkait pengiriman ke Jakarta saat banjir ini namun secara garis besar sama, yakni dengan memberitahukan bahwa akan ada keterlambatan pengiriman khususnya paket ekspres atau kilat satu hari sampai.

"Pengiriman barang saat ini didominasi barang e commerce karena tren belanja online sangat tinggi apalagi saat pandemi seperti ini," ujar Haris.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Palembang Risdayati mengatakan, PT Pos juga tidak menyetop pengiriman barang ke Jakarta meski saat banjir ini.

Hanya saja pengiriman barang ekspres memang distop sementara waktu.

"Pengiriman barang ke Jakarta khusus ekspres ditiadakan sementara waktu dan paket reguler dikirim menyesuaikan kondisi banjir, jika banjir surut barang baru dikirim," ujar Risdayati

Penulis: Hartati
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved