Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Update Covid-19 di Ogan Ilir, 41 Orang Positif, 36 Isolasi Mandiri Sisanya Berjuang Sembuh di RS

Update Covid-19 di Ogan Ilir, 41 Orang Positif, 36 Isolasi Mandiri 5 Orang Berjuang Sembuh di RS.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update Covid-19.Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir, terus mengalami fluktuasi terutama peningkatan jumlah kasus. Berdasarkan data dari situs corona.oganilirkab.go.id, hingga tanggal 21 Februari 2021, total ada 216 kasus terinformasi positif Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir, terus mengalami fluktuasi terutama peningkatan jumlah kasus.

Berdasarkan data dari situs corona.oganilirkab.go.id, hingga tanggal 21 Februari 2021, total ada 216 kasus terinformasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 163 orang dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 41 kini masih menjalani proses penyembuhan.

Adapun jumlah 41 positif Covid-19 ini, 36 orang diantaranya sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Istri Bupati Ogan Ilir Terpilih Ulang Tahun, Panca Wijaya: Sehat Selalu, Bantuku Menjalankan Tugas

Sementara 5 orang lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Jumlah positif Covid-19 di Ogan Ilir tersebar di sejumlah daerah kecamatan.

Kecamatan Indralaya Utara terdapat jumlah positif terbanyak yakni 15 kasus, Indralaya 12 kasus, Tanjung Raja 5 kasus, Indralaya Selatan 4 kasus, Tanjung Batu dan Payaraman masing-masing 2 kasus serta Muara Kuang 1 kasus.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Muhsin Abdullah Jabat Pj Sekda Ogan Ilir Gantikan M Badrun Priyanto

"Protokol kesehatan harus dipandang sebagai suatu hal yang sangat penting. Kita harus memutus rantai Covid-19 ini mulai dari diri sendiri," kata Koordinator Prokes Gugus Tugas Covid-19 Ogan Ilir, Abdul Rahman Rosyidi.

Meski secara umum masyarakat Ogan Ilir patuh dengan prokes, namun masih ada yang abai terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini kebiasaan yang harus kita jadikan rutinitas hidup selama masa pandemi ini," tegas Rosyidi.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved