Breaking News:

Berita Muaraenim

7 Jabatan Kepala OPD di Pemkab Muaraenim Lowong

Selain Bupati, Wakil Bupati serta Sekda yang kosong di lingkungan Pemkab Muaraenim, 7 jabatan kepala OPD lain pun ikutan lowong.

Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Plt Sekda Muaraenim Emran Tabrani menyebut sebanyak 7 Jabatan Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Muaraenim Kosong, Senin (15/1/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Selain Bupati, Wakil Bupati serta Sekda yang kosong di lingkungan Pemkab Muaraenim, 7 jabatan kepala OPD lain pun ikutan lowong.

Hal inipun dibenarkan oleh Plt.Sekda Muaraenim,Emran Tabrani saat ditemui Tribunsumsel.com, Minggu,(21/2/2021).

"Selain Kepala daerah dan Sekda,memang benar, 6 jabatan OPD dan 1orang pimpinan rumah sakit di Muaraenim saat ini masih kosong,"katanya.

Dijelaskan Emran,adapun 7 jabatan yang kosong tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Inspektorat, Kepala dinas perkebunan,Kepala Dinas Kesehatan,  Kepala Bapenda, Kepala Dispora serta Direktur RS.HM Rabain Muaraenim.

"Dikarenakan kekosongan tersebut,jadi untuk sementara ini jabatan yang kosong dijabat oleh Sekdin sebagai Pelaksana Tugas, untuk keberlangsungan roda pemerintahan,kecuali untuk dinas perkebunan yang di masih di jabat oleh Pak Mat kasrun,yang baru di lantik menjadi Kepala Bappeda Muaraenim,"katanya.

Selain itu lanjutnya saat inipun pemkab Muaraenim masih banyak kekosongan tenaga staf.

" Karena setiap tahun juga banyak yang pensiun, sementara kuota penerimaan CPNS kita sangat sedikit,tidak sebanding dengan yang pensiun, dan penerimaan CPNS juga tidak setiap tahun,"katanya.

Ditambahkannya untuk memenuhi jabatan yang kosong tersebut,pemkab Muaraenim akan melakukan lelang jabatan.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved