Breaking News:

Seputar Islam

Malam Minggu Baca Surah Apa? Bacalah Surah Ar-Rahman dengan Keutamaan untuk Selalu Bersyukur

Malam minggu bisa digunakan untuk membaca surat Ar-Rahman. Ada banyak keutamaan yang akan didapatkan ketika membaca surat Ar-Rahman, berikut beberapa

Unsplash
Malam Minggu Baca Surah Apa? Bacalah Surah Ar-Rahman dengan Keutamaan untuk Selalu Bersyukur 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Malam Minggu Baca Surah Apa? Bacalah Surah Ar-Rahman dengan Keutamaan untuk Selalu Bersyukur.

Malam minggu bisa digunakan untuk membaca surat Ar-Rahman.

Ada banyak keutamaan yang akan didapatkan ketika membaca surat Ar-Rahman, berikut beberapa diantaranya:

Keutamaan Surat Ar-Rahman

1. Diridhai oleh Allah swt

Dalam tafsir Ats Tsaqolayn, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca surat Ar-Rahman, Allah akan menyayangi kelemahannya dan meridai nikmat yang dikaruniakan kepadanya.”

2. Dilimpahkan Rezeki

"Jabir berkata: Nabi Muhammad keluar menemui para sahabatnya, lalu beliau membacakan kepada mereka surat Ar-Rahman dari awal hingga akhir surat, dan mereka semua terdiam. Beliau berkata, “Aku telah membacakannya kepada jin pada malam berkumpulnya mereka dan mereka meresponsnya dengan jawaban yang lebih baik dibandingkan kalian semua. Saat aku sampai pada ayat fabi ayyi aalaa’i Rabbikuma Tukadziban (maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dusta, kan?), mereka berkata kami tidak mendustakan apa pun dari kenikmatan yang Engkau berikan, bagi-Mu segala Puji.” (H.R. Tirmidzi)

3. Meninggal dalam keadaan syahid

Dalam Tsawabul A’mal, dijelaskan bahwa Rasulullah pernah bersabda: "Barang siapa membaca Ar-Rahman dan ketika membaca kalimat fabiayyi aala’i Robbikuma tukadzibaan, kemudian jika dia mengucapkan: tidak ada satu pun nikmat-Mu dari Tuhanku yang aku dustakan, maka jika membacanya di malam hari kemudian mati, maka matinya seperti mati syahid, jika membacanya di siang hari kemudian ia mati, maka matinya seperti mati syahid.” (diriwayatkan oleh Imam Ja’far)

Baca juga: Bacaan dan Keutamaan Surat Al-Insyirah (Juz Amma) Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Halaman
1234
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved