Breaking News:

Hobi

Apa Itu Aquascape? Adalah Seni yang Mulai Digandrungi, Ini Tips Cara Membuat Sederhana Bagi Pemula

Aquascape adalah seni merangkai aqurium hidup sehingga tidak bisa diukur dari harga, nilai, dan berapa lama membuatnya sebab seni memiliki arti

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Pengunjung saat melihat salah satu aquascape milik peserta pameran dalam acara Pameran Aquascape Lubuklinggau, Kamis (31/12/2020). Aquascape adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu menggunakan media di dalam kotak kaca atau acrylic yang menyerupai akuarium. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Apa itu aquascape? Saat ini sedang ramai orang menggandrungi pembuatan aquascape. Aquascape adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu menggunakan media di dalam kotak kaca atau acrylic yang menyerupai akuarium.

Pendapat lain mengatakan, aquascape adalah seni merangkai aqurium hidup sehingga tidak bisa diukur dari harga, nilai, dan berapa lama membuatnya sebab seni memiliki arti dan makna berbeda untuk masing-masing orang.

Saat musim ikan cupang sedang melanda, pecinta aquascape juga terus bermunculan. Hobi ini memang menarik, karena memadukan unsur ketelitian, keindahan dan seni.

"Aquascape itu menarik karena kita tidak hanya memelihara ikan tapi juga memelihara semua komponen yang ada didalam akuarium," ujar Charly satu diantara penjual akuarium dan ikan hias di Pasar Pingit, Yogyakarta.

Sebenarnya Aquascape dan akuarium memang hampir sama, dimana keduanya menggunakan wadah yang terbuat dari kaca.

Selain kaca, bahan seperti acrylic atau bahan lain juga dapat digunakan sebagai wadah keduanya.

Namun akuarium hanya berfokus pada ikan hias saja sebagai isinya. Sementara aquascape ikan hanyalah sebagai penghias dan bukan hal yang begitu penting.

Aquascape lebih berfokus pada tanaman, kayu, air, batu dan faunanya yang terdapat dalam media tersebut.

Faunanya dapat berupa keong atau udang sehingga lebih bervariasi dan tampak lebih indah.

Dalam aquascpae, ikan hanya berfungsi sebagai pelengkap saja dan bukan inti dari akuarium.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved