Breaking News:

Berita Palembang

Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Segera Hadir di CitraGrand City, Lahan Awal 15 Ha, Tampung 2000 Siswa

Sekolah ini nantinya diperuntukkan bagi TK hingga SMA dan akan dilengkapi dengan Boarding House atau yang biasa dikenal dengan asrama

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Direktur Utama PT Cipta Arsigriya, Chandra Huisanto dan Pembina Yayasan sekolah Al-Azhar Cairo, Indra J Bunayu melakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan sekolah Al-Azhar Cairo, Jumat (12/2/2021). Sekolah Islam ini segera hadir di CitraGrandCity. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - CitraGrand City terus menambah fasilitas yang dimilikinya untuk meningkatkan kenyamanan penghuninya dan juga mewujudkan kawasan one stop living dengan akan segera menghadirkan sekolah Islam Al-Azhar Cairo.

Direktur Utama PT Cipta Arsigriya, Chandra Huisanto mengatakan, pembangunan sekolah Al-Azhar Cairo akan langsung dilakukan setelah penandatanganan kesepakatan selesai karena proses pembangunannya memakan waktu lama, mulai dari menyiapkan desain dulu, hingga membangun fisik sekolah tersebut.

Chandra mengatakan, hal penting yang akan diperhatikan dalam proses pembangunan ini nantinya yakni tamannya, fasilitasnya, fasilitas olahraga dan fasilitas pendukung lainnya harus dibangun dengan detail tidak bisa sembarangan sehingga siswa betah belajar.

Sekolah Al-Azhar Cairo ini direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektare awalnya. Jika kemudian dalam perkembangannya nanti dibutuhkan lahan yang lebih luas maka akan ditambah, sehingga pembangunannya nanti akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Sementara itu lamanya pembanguan tidak bisa dipastikan dan tidak ada target khusus. Pembangunan tahap awal diperuntukkan bagi 2.000 siswa dulu dan pembangunan selanjutnya terus dilakukan bertahap.

"Jadi bangun tahap awal saja dulu dan langsung dioperasikan jangan menunggu semuanya selesai karena lama dan waiting listnya sudah banyak, jadi proses pembelajaran jalan, pembangunan juga berjalan," kata Owner PT Cipta Arsigriya itu disela penandatanganan kesepakatan pembangunan sekolah tersebut, Jumat (12/2/2021).

Mau Makan Enak Murah Banyak di Palembang, Resto Ini Tempatnya, Menu Paket Lengkap Mulai Rp 10 Ribu

REI Sumsel Optimis Bisnis Properti Kembali Reborn Kuartal Kedua

Hadiri Perayaan Imlek di Vihara Vajra Bhumi, Herman Deru: Tahun Baru Imlek Harus Jadi Semangat Baru

Sementara itu, Pembina Yayasan sekolah Al-Azhar Cairo, Indra J Bunayu berharap keberadaan sekolah Al-Azhar Cairo di kawasan CitraGrand City ini mampu membimbing lebih banyak lagi siswa yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual karena sekolah tersebut menerapakan pola pendidikan berbasis Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

"Kami memiliki mimpi besar membuka sekolah yang sangat luas dan CitraGrand City sangat cocok untuk mewujudkan mimpi besar ini karena kawasan ini sangat asri dan sangat baik bagi murid-murid kami ke depannya," ujar Indra.

Indra juga menambahkan mereka tidak hanya menargetkan siswa dari kawasan palembang saja namun juga hingga luar negeri.

"Sekolah ini nantinya diperuntukkan bagi TK hingga SMA dan akan dilengkapi dengan Boarding House atau yang biasa dikenal dengan asrama, jadi lebih memudahkan bagi para siswa yang berasal dari luar Palembang," tambahnya.

Selain itu karena Al-Azhar Cairo ini merupakan satu-satunya sekolah Al-Azhar yang resmi bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar Cairo di Mesir maka para siswa sangat mungkin untuk mengambil dual degree saat mengenyam pendidikan di sini.

"Tentunya saat siswa lulus dan melanjutkan pendidikan di luar negeri nantinya, semuanya akan lebih mudah prosesnya karena
kurikulumnya sudah mengikuti standar internasional," ungkapnya.

Kendati mengikuti kurikulum internasional, untuk biaya sekolah di Al-Azhar Cairo CitraGrand City ini nantinya akan terbilang cukup terjangkau apalagi mengingat biaya sekolah international
lainnya yang cukup tinggi.

"Kami akan mengupayakan biaya sekolahnya nanti akan bisa dijangkau oleh masyarakat karena kami ingin melahirkan lebih banyak lagi anak-anak bangsa yang cerdas tidak hanya dari intelektual namun secara emosional dan spiritual juga," tutur Indra.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved